riau24

Meski Pemenang, Golkar Kehilangan 2 Kursi DPRD Pelalawan

Selasa, 07 Mei 2019 | 08:57 WIB
Pleno KPU Pelalawan/ardi Pleno KPU Pelalawan/ardi

RIAU24.COM -  PELALAWAN - Meski dipastikan perolehan kursi legislatif untuk Partai Golkar di DPRD Pelalawan, berkurang dari periode sebelumnya, namun Golkar masih sebagai pemuncak di Kabupaten Pelalawan dalam Pileg 2019 ini.

Hasil pleno penghitungan suara pemilu 2019 tingkat Kabupaten Pelalawan yang telah usai pada Ahad (5/5/2019) kemarin, menunjukan Partai Golkar diprediksi setidaknya memperoleh 9 kursi untuk DPRD Pelalawan.

"Kita masih pemenangnya di  Pelalawan dengan sembilan kursi. Kalau dibanding periode lalu yang 11 kursi, ya turun dikit," kata Sekretaris DPD II Partai Golkar Pelalawan Baharudin, SH.

BACA JUGA : Dua Bulan Kasus Karhutla PT Adei, Hipmawan Dukung Mabes Polri Berikan Efek Jera

Sembilan kursi yang diperoleh Golkar Pelalawan berasal dari 5 Daerah Pemilihan (Dapil).

Dengan rincian, Dapil Pelalawan I (Kecamatan Pangkalan Kerinci) memperoleh 1 kursi. Dapil Pelalawan II (Kecamatan Pelalawan, Bunut, Bandar Petalangan, Teluk Meranti dan Kuala Kampar) dengan 2 kursi.



BACA JUGA : Tower Siak Milik Disdukcapil Pelalawan Roboh Gara-gara Angin Kencang

Kemudian Dapil Pelalawan III ( Kecamatan Kerumutan dan Ukui) memperoleh 2 kursi. Selanjutnya Dapil Pelalawan IV (Kecamatan Pangkalan Kuras dan Pangkalan Lesung) 2 kursi. Dan di Dapil Pelalawan V (Kecamatan Langgam dan Bandar Seikijang) Golkar memperoleh 2 kursi.***


R24/phi/ardi
    

 

 

 

PenulisR24/ardi



Loading...
Loading...