UPPKS Bengkalis Tampilkan Berbagai Produk dan Kerajinan Tangan

Jumat, 22 Februari 2019 | 19:23 WIB
UPPKS Kabupaten Bengkalis menampilkan berbagai hasil kerajinan tangan dan berbagai produk./hari UPPKS Kabupaten Bengkalis menampilkan berbagai hasil kerajinan tangan dan berbagai produk./hari

RIAU24.COM -  BENGKALIS - Dalam rangka menunjukkan komitmennya dari Kelompok Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Sejahtera (UPPKS) Kabupaten Bengkalis menampilkan berbagai hasil kerajinan tangan dan berbagai produk.

Adapun produk yang dihasilkan dari masing-masing Uppks ini adalah salah satunya Bakso lomek, naget lomek, lomek kering, terasi serta produk-produk lain.

Kemudian kerajinan tangan seperti membuat tanjak, anyaman tas dari bahan bekas, bros jilbab dan kerajinan tangan lainnya.

Produk dan kerajinan ini berhasil menarik perhatian para rombongan dari Perwakilan BKKBN Provinsi Riau, membeli berbagai jenis sebagai buah tangan atau ole-ole dari Kota Bengkalis.

Baca Juga: Sempat Ada Ledakan, Tiang Listrik Jalan Panglima Minal Bengkalis Tumbang

“Ini merupakan buktinya keseriusan dari para Uppks kita yang selama ini mereka sudah berusaha menghasilkan yang terbaik bagi kelompoknya maupun dalam keluarga, tentunya kami dari Disdalduk-KB sangat bangga dan memberikan apreasi kepada Uppks, semoga usaha ini benar-benar memberikan kontribusi positif bagi masyarakata Kabupaten Bengkalis,” ungkap Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DISDALDUK-KB) Kabupaten Bengkalis Ismail saat melihat hasil produk dari kelompok Uppks, Jumat 22 februari 2019.

Baca Juga: Bapenda Bengkalis Kurangi Denda PBB-P2 15 Persen

Disdalduk-KB tambah Ismail, terus berupaya bagaimana semua kelompok Uppks ini tetap eksis, berkembang dan maju ditengah-tengah masyarakat, karena kelompok ini sangat berperan aktif dalam upaya menjadi keluarga kreatif dan berinovasi.

“Kami terus mendukung upaya-upaya yang sudah dilakukan para Uppks kita, karena hal itu  sejalan dengan program kita, dengan ketentuan mengacu kepada regulasi yang ada,” jelas Ismail.(***)


R24/phi

PenulisR24/hari


Loading...
Loading...