Tinjau PPDB, Bupati Sebut Tahun Ini SMPN 5 Pangkalan Kerinci Dibuka

Senin, 21 Juni 2021 | 15:29 WIB
Tinjau PPDB, Bupati Sebut Tahun Ini SMPN 5 Pangkalan Kerinci Dibuka (foto/Ardi) Tinjau PPDB, Bupati Sebut Tahun Ini SMPN 5 Pangkalan Kerinci Dibuka (foto/Ardi)

RIAU24.COM - PELALAWAN- Bupati Pelalawan H Zukri meninjau proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di SMPN 1 Pangkalan Kerinci, Senin 21 Juni 2021. Zukri melihat secara langsung, pendaftaran PPDB secara online ini.

Dihari pertama ini saja, sudah ada 479 pendaftar. Yang terbaca dan masuk ke sistem ada sekitar 452 pendaftar. Sementara daya tampung SMPN 1 Pangkalan Kerinci hanya 352 siswa, dengan 11 rombongan belajar (rombel).

"Untuk tahun kemarin, pendaftar ada 700 lebih. Daya tampung kita sama dengan tahun ini, yakni 352 dengan 11 rombel,"jelas Kepala Sekolah SMPN 1 Pangkalan Kerinci Abu Thohir.

Baca Juga: PT RAPP dan PT APR Dorong Vaksinasi Capai Herd Immunity

Sementara untuk zonasinya, SMPN 1 Pangkalan Kerinci ini satu-satunya SMPN di Kelurahan Pangkalan Kerinci Timur. Bupati Pelalawan H Zukri meminta untuk penambahan rombel di SMPN 1 Pangkalan Kerinci. "Tambah 4 lagi, jadi totalnya 15 rombel,"pinta Bupati Zukri.

Zukri juga meminta orang tua siswa untuk tidak kawatir. Untuk tahun ini, Pemkab Pelalawan sudah menyiapkan SMPN 5 Pangkalan Kerinci, untuk zona Pangkalan Kerinci Timur.

Baca Juga: Kiri Kanan Sungai Ditimbun, LMR Pelalawan Khawatir Jembatan Baru Ukui-Kopau Timbulkan Masalah Baru

"Kita akan bangun SMPN 5 dekat Pasar Baru Pangkalan Kerinci, kita bangun di APBD Perubahan. Penerimaan siswa kita mulai sekarang, dengan menampung dan memanfaatkan ruang belajar di AKNP,"jelas Bupati Zukri.

Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pelalawan Atmonadi menjelaskan, untuk Pangkalan Kerinci sejak dulu, permasalahannya adalah PPDB tingkat SMP. "Solusinya memang penambahan sekolah baru. Tahun ini kita mulai PPDB nya,"kata Atmonadi.

Data tamatan SDN di Pangkalan Kerinci tahun ini, ada 1.275 siswa. Sementara sebut Atmonadi, daya tampung SMPN hanya ada 29 rombongan belajar. "Dengan dibukanya SMPN 5 ini, insya Allah, anak-anak kita bisa sekolah di SMPN," pungkasnya.

PenulisR24/ardi


Loading...
Loading...