Banyak Pro Kontra, Gus Baha Sebut Musik Haram, Ini Komentar Ruamail Abbas

Rabu, 15 September 2021 | 19:37 WIB
Tangkapan Layar Tangkapan Layar

RIAU24.COM -  Saat ini sedang dihebohkannya warga net dengan video santri penghapal Al-qur’an yang menutup telinganya karena mendengar musik. Rumail Abbas seorang divisi riset sejarah dan kebudayaan angkat bicara tentang itu di sosial media miliknya.

Ruamil setuju dengan pendapatnya K.H. Ahmad Bahauddin yang dkenal sebagai Gus Baha yang mengatakan bahwasannya musik mitu haram sperti yang ruami sampaikan di sosial media miliknya (twitter).

“sampai sekarang Gus Baha bilang musik itu haram, gitaran juga haram, orkes apa lagi, 
maksiat !
hafiz Al-Qur’an kadang dikasih doktrin untuk menghindari maksioat agar hafalan mereka terjaga. mereka hanya menutup telinga, tidak ngobrak ngabrik son sistem hargailah” cuitan rumail di akun twitter miliknya @Stakof Rabu, (15/9/2021).

Setelah rumail membuat twit seperti itu banyak pro kontra yang terjadi di tengah tengah warga net.

@Gibby thorne McBrown : “Gus Baha mengharamkan musik?? Yaaa, padahal saya ngefans banget ama beliau”.

@supersuper : “hmmmm, kasihan seniman yg mencarinafkah dengan musik”.

@buat kamuu : “ musik juga gak semua sia2, spt buat sholawatan contohnya.. jadi its okey. Sepakat untuk tidak sepakat itu keren daripada ngegas gak jelas. Wkwkwk”.

@rahman hadi : “saya masih ingat pesan guru tahfiz dulu di pondok bahwa “al-quran adalah pencemburu yang luar biasa, maka jgn sekali sekali menduakannya dgn yang lain”.*

PenulisR24/anto


Loading...
Loading...