Culik, Masukkan Pacarnya ke Dalam Koper dan Tinggalkan di Pinggir Jalan, Pria Ini Dijatuhi Hukuman Seperempat Abad

Senin, 27 September 2021 | 15:51 WIB
Javier Da Silva dan Valerie Reyes Javier Da Silva dan Valerie Reyes

RIAU24.COM - Seorang pria New York dijatuhi hukuman 30 tahun penjara karena menculik mantan pacarnya, memasukkannya ke dalam koper dan meninggalkannya di pinggir jalan.

Menurut Kantor Kejaksaan AS untuk Distrik Selatan New York, Javier Da Silva menculik Valerie Reyes yang berusia 24 tahun pada Januari 2019 setelah pasangan itu terlibat dalam pertengkaran hebat yang mengakibatkan Reyes menderita trauma kepala, memar di sekitar wajah, dan hematoma besar di dahinya. 

Baca Juga: Kuasa Hukum Bos PT WBN - TGP Nilai Dakwaan JPU Tidak Sah

Setelah pertengkaran itu, Da Silva mengikat tangan dan kaki Reyes dan menutup mulutnya dengan selotip. Dia memasukkannya ke dalam koper dan meninggalkannya di sisi jalan di Greenwich, Connecticut, di mana tubuhnya ditemukan kurang dari seminggu kemudian pada 5 Februari 2019.

Kantor Pemeriksa Medis Connecticut kemudian menyimpulkan bahwa Reyes meninggal karena sesak napas.

Beberapa hari sebelum jenazah Reyes ditemukan, Da Silva menarik lebih dari $5.000 dari rekening bank Reyes dan menjual beberapa barang miliknya, termasuk iPad.

Baca Juga: Kuasa Hukum Bos PT WBN - TGP Nilai Dakwaan JPU Tidak Sah

"Javier Da Silva melakukan penculikan mengerikan yang mengakibatkan kematian seorang wanita muda. Beberapa hari kemudian, dia menggunakan kartu ATMnya untuk mengosongkan rekening banknya dan kemudian berusaha menutupi bukti tindakannya," kata Jaksa AS Audrey Strauss mengatakan dalam sebuah pernyataan.

"Valerie Reyes, korban kejahatan ini, berada di puncak hidupnya ketika itu diakhiri tanpa alasan oleh tindakan menjijikan Da Silva. Mereka yang melakukan kekerasan, terutama mereka yang membunuh, tidak akan lolos dari keadilan."

Pada 11 Februari 2019, Da Silva ditangkap di Queens yang membawa hukuman mati atau penjara seumur hidup padanya. 

Setahun kemudian pada Februari 2020, dia mengaku bersalah atas tuduhan itu dengan imbalan hukuman yang lebih ringan.

 

PenulisR24/ame


Loading...
Loading...