Kurir Ini Tidak dapat Mengelak saat Polisi Menemukan 147 Kg Ganja Kering di Kijang Innova

Selasa, 12 Oktober 2021 | 09:11 WIB
ilustrasi/net ilustrasi/net

RIAU24.COM -  Dengan mengendarai mobil Kijang Innova, seorang pria membawa sekitar 147 Kilogram Ganja kering, dari Aceh menuju Sumatera Utara. Namun naas kuri narkotika ini masih dalam perjalanan sudah dipergoki polisi. 

Tanpa bisa mengelak kurir terpaksa menyerah, karena polisi menemukan barang bukti yang dibungkus lakban kuning. Kepolisian Resor (Polres) Bener Meriah, Aceh, menangkap seorang pria inisial J (52) yang menjadi kurir ganja kering ke Medan, Sumatera Utara. Saat diamankan, pelaku tengah membawa 147 kilogram ganja kering siap edar.
Baca Juga: Gerebek Judi Online AFK77 dan JAYA89, Polda Riau Amankan 59 Orang

Kapolres Bener Meriah, AKBP Agung Surya Prabowo mengatakan, pria tersebut merupakan warga Kecamatan Dabun Galang, Kabupaten Gayo Lues, Aceh. Tersangka ditangkap saat membawa ganja di jalan komplek perkantoran Bener Meriah, Sabtu (9/10).

"Pelaku membawa ganja itu dengan mobil kijang Innova. Di dalam mobil, polisi menemukan barang bukti 147 bal narkotika jenis ganja yang dimasukkan ke dalam karung berwarna putih," katanya di Aceh, Senin (11/11).

Dia menjelaskan, penangkapan kurir ganja asal Gayo Lues itu berawal dari informasi masyarakat. Polisi lantas melakukan penyelidikan. Agung mengungkapkan, pelaku sudah membalut ganja 147 bal tersebut dengan lakban, masing-masing beratnya 1 kilogram.

Baca Juga: Depresi,Seorang Petugas Polisi Bunuh Diri, Diduga Menembak Diri Sendiri Dibagian Leher

"Jika dinominalkan rupiah, maka ada sekitar Rp176 juta nilai ganja yang diamankan ini, dengan asumsi harga narkotika jenis ganja dipasaran Rp1,2 juta per kilogram," ujarnya.

Pelaku dijerat Pasal 111 ayat (2) jo Pasal 114 ayat (2) UU RI No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman pidana penjara paling singkat 5 tahun dan paling lama seumur hidup atau hukuman mati. (sumber-Merdeka.com)
 

PenulisR24/ogas


Loading...
Loading...