Seorang Wanita Diperkosa di Kereta, Penumpang Lain Hanya Nonton, Polisi Emosi Kenapa Kok Gak Ditelepon

Minggu, 17 Oktober 2021 | 08:15 WIB
ilustrasi ilustrasi

RIAU24.COM - Seorang wanita diperkosa oleh orang asing di kereta komuter di pinggiran kota Philadelphia di hadapan penumpang lain yang menurut polisi "seharusnya melakukan sesuatu."

Inspektur Timothy Bernhardt dari Departemen Kepolisian Upper Darby mengatakan para petugas dipanggil ke terminal 69th Street sekitar pukul 10 malam setelah serangan di kereta menuju barat di Jalur Market-Frankford, Rabu (13/10).

Baca Juga: Lecehkan dan Hamili Pasien Penyandang Cacat, Perawat Arizona Dijatuhi Hukuman 10 Tahun Penjara

Menurut Bernhardt, seorang karyawan dari Otoritas Transportasi Pennsylvania Tenggara yang berada di sekitar kereta api itu menelepon polisi untuk melaporkan bahwa "ada yang tidak beres" dengan seorang wanita di dalam kereta.

Polisi SEPTA yang menunggu di halte berikutnya menemukan wanita itu dan menangkap seorang pria. Wanita itu dibawa ke rumah sakit.

Bernhardt menyebut korban sebagai "wanita yang luar biasa kuat" yang memberikan banyak informasi kepada polisi. Dia tidak mengenal penyerangnya.

Baca Juga: Buat Kartu Vaksin Palsu untuk Kerabatnya, Perawat di Carolina Selatan Ditangkap

"Dia sedang dalam pemulihan. Semoga dia bisa melewati ini," kata Bernhardt.

“Ada banyak orang, menurut saya, yang seharusnya ikut campur; seseorang seharusnya melakukan sesuatu. Ini berbicara tentang di mana kita berada dalam masyarakat; maksud saya, siapa yang akan membiarkan hal seperti itu terjadi? Jadi ini meresahkan."

SEPTA mengeluarkan pernyataan yang menyebutnya sebagai "tindakan kriminal yang mengerikan" dan mendesak siapa pun yang menyaksikan hal seperti itu untuk melaporkannya kepada pihak berwenang.

"Ada orang lain di kereta yang menyaksikan tindakan mengerikan ini, dan mungkin akan dihentikan lebih cepat jika seorang pengendara menelepon 911," kata pihak berwenang.

 

PenulisR24/ame


Loading...
Loading...