Polisi India Mendakwa Eksekutif Amazon Dalam Kasus Dugaan Penyelundupan Ganja

Minggu, 21 November 2021 | 21:58 WIB
Foto : Internet Foto : Internet

RIAU24.COM -  Polisi India mengatakan pada hari Sabtu bahwa mereka telah mendakwa eksekutif senior unit lokal Amazon.com di bawah undang-undang narkotika dalam kasus dugaan penyelundupan ganja melalui pengecer online.

Polisi di negara bagian Madhya Pradesh tengah menangkap dua pria dengan 20 kg ganja pada 14 November dan menemukan bahwa mereka menggunakan situs web Amazon India untuk memesan dan menyelundupkan lebih lanjut zat tersebut dengan kedok daun stevia, pemanis alami, ke negara bagian India lainnya.

Baca Juga: Catat Kasus Pertama, Thailand Deteksi Ada Warga Amerika Terjangkit Virus Corona Omicron


Polisi negara bagian mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa direktur eksekutif Amazon India disebut sebagai tersangka di bawah Undang-Undang Narkotika dan Zat Psikotropika karena perbedaan jawaban dalam dokumen yang disediakan oleh perusahaan dalam menanggapi pertanyaan polisi dan fakta yang digali melalui diskusi.

Polisi tidak mengungkapkan berapa banyak eksekutif yang didakwa.


Polisi, yang sebelumnya telah memanggil dan berbicara dengan eksekutif Amazon dalam kasus tersebut, memperkirakan bahwa sekitar 1.000 kg ganja, senilai sekitar US$148.000, telah dijual melalui Amazon.

Amazon mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa mereka tidak mengizinkan daftar dan penjualan produk yang dilarang secara hukum, menambahkan bahwa mereka mengambil tindakan tegas terhadap penjual jika terjadi pelanggaran.

Baca Juga: Tim Margasatwa Pakistan Gendong Bayi Penyu Hijau Langka Dari Pantai ke Laut, Foto-Fotonya Jadi Viral


"Masalah ini diberitahukan kepada kami dan kami sedang menyelidikinya," kata Amazon tentang dugaan penyelundupan ganja.

Pihak berwenang India dalam beberapa tahun terakhir mengintensifkan upaya mereka untuk menindak obat-obatan terlarang. Banyak aktor dan tokoh televisi India yang terkenal telah berada di bawah pengawasan pejabat narkotika sejak tahun lalu.

PenulisR24/dev


Loading...
Loading...