Kado Awal Tahun 2022, Kejari Pekanbaru Raih Peringkat Terbaik

Senin, 03 Januari 2022 | 21:45 WIB
Gedung Kejari Pekanbaru. (int) Gedung Kejari Pekanbaru. (int)

RIAU24.COM - PEKANBARU-Kejaksaan Negeri Pekanbaru meraih Peringkat I kategori Penilaian Kinerja Satuan Kerja Kejaksaan se-Wilayah Riau. Raihan ini tak lepas dari prestasi yang diraih sejumlah bidang di Kejari Pekanbaru pada tahun 2021 kemarin.

Penghargaan tersebut diserahkan Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Riau Jaja Subagja di sela-sela Rapat Kerja Daerah Tahun 2021, Selasa, 28 Desember 2021 kemarin. Pelaksanaan rakerda sendiri berlangsung secara virtual.

"Alhamdulillah, kami Kejari Pekanbaru mendapat peringkat I untuk seluruh Kejari se-Wilayah Riau. Ini berdasarkan penilaian dari Kejaksaan Tinggi Riau," ujar Kepala Kejari (Kajari) Pekanbaru, Teguh Wibowo, melalui Kepala Seksi (Kasi) Intelijen Lasargi Marel, Senin, 3 Januari 2022

Baca Juga: Aksi Umat Islam Riau Bela UAS, Massa Aksi : Singapura Itu Fitnah!!

Dikatakan Marel, penghargaan ini didukung oleh prestasi yang diraih sejumlah bidang di Kejari Pekanbaru. Dimana untuk Bidang Intelijen meraih peringkat I, Pidana Umum (Pidum) peringkat II, Perdata dan Tata Usaha Negara (Datun) peringkat I, dan Pembinaan peringkat I.

"Itu (prestasi sejumlah bidang,red) menjadi salah satu tolok ukur penghargaan yang diberikan Kejati kepada Kejari Pekanbaru," lanjut Jaksa yang pernah bertugas di Kejati Riau itu.

"Tentu ada aspek-aspek penilaian yang lain. Yang itu, tim penilai dari Kejaksaan Tinggi Riau yang tahu," sambung Marel.

Baca Juga: Polda Riau Ungkap Tindak Pidana Perdagangan Orang, 70 Migran Ditemukan Disembunyikan Ditengah Hutan

Lanjut dia, prestasi itu tentunya tak lepas dari bimbingan dan arahan dari Kajari Teguh Wibowo. Selain itu, kinerja dan kerja sama seluruh Jaksa dan pegawai turut mengantarkan Korps Adhyaksa tersebut meraih penghargaan tersebut.

Dia kemudian menyampaikan pesan dan arahan dari Kajari Pekanbaru Teguh Wibowo yang berharap jajarannya untuk meningkatkan kinerja. Menurut Kajari, mempertahankan itu lebih sulit dibandingkan meraihnya.

"Prestasi ini harus dipertahankan. Mempertahankan itu lebih sulit dibandingkan meraihnya. Kepada teman-teman, jangan cepat berpuas diri, dan terus tingkatkan kinerja. Kalau bisa, kita merebut peringkat terbaik secara nasional," pungkas Lasargi Marel.

PenulisR24/amri


Loading...

Loading...