Ganjar Pranowo Tak Nampakkan Batang Hidung Saat Kedatangan Puan Maharani

Jumat, 21 Januari 2022 | 07:17 WIB
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Puan Maharni. Sumber: Internet Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Puan Maharni. Sumber: Internet
<p>RIAU24.COM -  Kedatangan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Puan Maharni untuk meresmikan salah satu pasar di Kota Solo, Jawa Tengah tak mendapatkan sambutan dari gubernur Ganjar Pranowo.

Ketua DPC PDI-P Solo FX Hadi Rudyatmo membeberkan penyebab absenya Ganjar Pranowo dikutip dari kompas.com, Kamis, 20 Januari 2022.

Menurutnya, Ganjar tak bisa menyambut Puan lantaran memiliki agenda yang lebih penting di Jakarta.

Baca Juga: Surya Paloh Dinilai Membahayakan Kandidat Capres yang Berseberangan, Kenapa?

"Jadi begini, semalam sudah telepon-teleponan dengan beliau (Ganjar) sekitar jam 23.30 WIB, bilang tidak bisa hadir," jelasnya.

"Sudah izin dengan Pak Menteri PUPR karena sudah dijadwalkan harus presentasi ke Jakarta, tentang mitigasi bencana alam," ujarnya.

Tak hanya itu, undangan peresmian pasar yang diterima Ganjar dinilai terlalu mepet.

Baca Juga: Anthony Albanese, PM Australia Baru dari Kelompok Sayap Kiri

"Kalau undangannya dua hari sebelumnya, mungkin bisa minta mundur untuk jadwal presentasi tersebut. Itu yang saya dengar dari beliau (Ganjar Pranowo)," ucapnya.

Berbeda dengan apa yang dialami Rudy. Dia mengaku hadir dalam peresmian pasar tersebut lantaran memperoleh undangan tiga hari sebelum Hari-H.

Untuk diketahui, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Puan Maharani meresmikan Pasar Legi, Solo, Jawa Tengah.

Tak hanya Puan, acara peresmian itu turut dihadiri oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuldjono serta Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka.

PenulisR24/azhar


Loading...

Loading...