Mendag Bakal Jadi 'Bulan-bulanan' Komisi VI Setelah Anak Buah Jadi Tersangka

Kamis, 21 April 2022 | 21:45 WIB
Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi. Sumber: Internet Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi. Sumber: Internet

RIAU24.COM -  Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco memastikan jika Komisi VI akan segera memanggil Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi.

Pemanggilan ini dilakukan usai anak buahnya Dirjen Perdagangan Luar Negeri ditetapkan sebagai tersangka oleh Kejaksaa Agung (Kejagung) dikutip dari rmol.id, Kamis, 21 April 2022.

"Senin kita akan undang Mendag, minta penjelasan soal minyak goreng lagi," ujarnya.

Baca Juga: Resmi Mendaftar ke KPU, Partai Masyumi Berambisi Kembalikan Kejayaan pada 1955

Pemanggilan dilakukan untuk membahas soal minyak goreng dan tentang pendistribusian bahan pokok.

"Iya jadi memang komisi VI, akan mengundang mendag dalam rapat kerja untuk membahas bagaimana situasi update, daripada pendistribusian dan keberadaan bahan pokok di pasar. Di samping membahas tentu hal-hal yang lain," Sebutnya.

Untuk diketahui, Kejaksaan Agung menetapkan sebagai tersangka kasus ekspor minyak goreng menyebabkan kelangkaan dan kenaikan harga.

Baca Juga: Resmi Ditutup! Inilah 40 Partai Politik yang Bakal Jadi Peserta Pemilu 2024

Dari empat orang yang ditetapkan tersangka, satu orang dari Kementerian Perdagangan, yaitu Direktur Jenderal Perdagangan Luar Negeri Indrasari Wisnu Wardhana.

Sebelum penetapan ini, Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi sempat mengatakan nama para terduga mafia minyak goreng sudah dikantongi yang akan diumumkan oleh Polri pada Senin, 21 Maret 2022.

PenulisR24/azhar


Loading...
Loading...