Khawatir Jembatan Runtuh, Dishub Larang Masyarakat Lintasi Jembatan Lama Kuantan Mudik

Jumat, 29 April 2022 | 18:02 WIB
Jembatan Lama di Kuantan Mudik Jembatan Lama di Kuantan Mudik

RIAU24.COM - Dinas Perhubungan Kuantan Singingi menghimbau kepada masyarakat Kuantan Singingi, khususnya Kecamatan Kuantan Mudik untuk tidak melintasi atau melewati jembatan lama di kecamatan tersebut. 

Baca Juga: Kuansing Targetkan Juara III, Cabor Sepakbola Berbagi Angka 2-2 Dengan Rohul

Hal ini disebabkan usia jembatan sudah lebih dari 40 tahun, karena dibangun pada tahun 1979/1980, dan diresmikan pemakaiannya sekitar tahun 1981.

"Jembatan lama Lubuk Jambi sudah sangat tua dan telah lebih dari 40 tahun, bahkan lantai jembatan juga sudah berlobang, dan terlihat besi jembatan itu saja lagi," kata Kepala Dinas Perhubungan Kuansing, Marhumala Pontas, SP. 

Menurutnya, beberapa lantai jembatan sudah berlobang dan terlihat dengan jelas besi besinya. Jadi ada beberapa titik lantai jembatan yang sudah berlobang, dan ini tentu saja sangat mengkhawatirkan. 

Oleh karena itu, katanya, dirinya meminta kepada masyarakat Lubuk Jambi dan sekitarnya, untuk tidak melewati jembatan lama ini, namun melewati jembatan yang baru.

Baca Juga: Target III Besar Popda Riau, Kontingen Kuansing Berkekuatan 124 Atlet

"Dihimbau kepada masyarakat untuk tidak melewati jembatan lama, dan bahkan sudah ditutup secara permanen, dengan tembok seberat 300 kilogram," tuturnya. (Zar)***

PenulisR24/zar


Loading...

Loading...