Ketika Demokrat Pilih-pilih Teman Koalisi: Hanya Parpol yang Punya Niat Perjuangkan Kepentingan Rakyat

Sabtu, 07 Mei 2022 | 05:27 WIB
Partai Demokrat pimpinan Agus Harimurti Yudhono (AHY). Sumber: Internet Partai Demokrat pimpinan Agus Harimurti Yudhono (AHY). Sumber: Internet

RIAU24.COM -  Koordinator Juru Bicara DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra membeberkan kreteria partai politik (parpol) yang dapat berkoalisi dengan mereka dalam Pilpres 2024.

Katanya, Demokrat hanya mau membangun koalisi dengan parpol yang memperjuangkan kepentingan rakyat dikutip dari liputan6.com, Sabtu, 7 Mei 2022.

"Oleh karena itu, Demokrat masih menjajaki berbagai peluang dan membangun komunikasi dengan partai-partai politik," ujarnya.

Baca Juga: Bukan Puan Apa Lagi Airlangga Hartarto Politisi yang Mendapatkan Dukungan dari Jokowi di Pilpres 2024

Agar impian itu terwujud, Demokrat masih terus membuka komunikasi politik secara aktif dengan semua pimpinan parpol dan para mitra berdemokrasi tanpa kecuali.

Koalisi yang dibangun oleh Demokrat memiliki visi dan program yang memperjuangkan kepentingan rakyat.

Kesepahaman atas visi itu yang menjadi dasar membangun koalisi pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Baca Juga: Ini Jawaban Golkar Usai Hasto Kristyanto Sebut Koalisi Indonesia Bersatu Menganggu

Ia mengatakan bahwa Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) berkeyakinan jika koalisi tersebut berjuang untuk rakyat, kemenangan bakal dicapai.

Sebaliknya, kalau koalisi tidak berbicara tentang rakyat, hanya menginginkan kekuasaan dan bagi-bagi kekuasaan, tentu rakyat tidak bisa menerima dengan baik dan tak akan memberikan kemenangan dalam kontestasi pimpinan nasional.

PenulisR24/azhar


Loading...

Loading...