Setelah 2 Tahun, Megawati Akhirnya Bisa Naik Pesawat Lagi, Mau ke Mana?

Senin, 09 Mei 2022 | 06:19 WIB
Megawati Soekarnoputri saat berada dalam pesawat. Sumber: Detik.com Megawati Soekarnoputri saat berada dalam pesawat. Sumber: Detik.com

RIAU24.COM -  Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto memastikan jika politisi PDIP Megawati Soekarnoputri saat ini sudah tidak lagi berada di Indonesia.

Megawati disebutkannya terbang ke Korea Selatan untuk menghadiri pelantikan Presiden Korea Selatan, Yoon Suk Yeol, dikutip dari viva.co.id, Senin, 9 Mei 2022.

Tak hanya itu, Kristiyanto juga mengatakan penerbangan ini bagi Megawati merupakan yang pertama dalam 2 tahun terakhir.

Baca Juga: Ini yang Bakal Dilakukan Koalisi Golkar, PPP dan PAN Setelah Jokowi Benar-benar Lengser dari Kursi Presiden

"Setelah dua tahun masa pandemi, ini baru pertama kali bagi Ibu Megawati keluar dan naik pesawat. Baru ini setelah pandemi," sebutnya.

"Selama pandemi, belum pernah Ibu Mega naik pesawat keluar negeri. Bahkan selama pandemi, Ibu Megawati juga tidak pernah ke Bali," ujarnya.

Undangan dari Republik Korea Selatan ini merupakan suatu kehormatan karena bersifat khusus oleh presiden terpilih untuk menghadiri pelantikan.

Baca Juga: Sudah Tahu Bedanya LBGT, HTI dan FPI?, Ini Jawaban Langsung dari Mahfud MD

Di Seoul, Megawati akan hadir di pelantikan presiden baru yang dijadwalkan pada pukul 10.30 waktu setempat Selasa, 10 Mei 2022.

Pada malam harinya, Megawati akan hadir di jamuan makan malam yang dibuat khusus oleh Yoon.

PenulisR24/azhar


Loading...
Loading...