Pasar Induk Terminal BPRS Segera Dibersihkan, Pedagang Dipindahkan

Rabu, 11 Mei 2022 | 09:39 WIB
pasar induk pekanbaru pasar induk pekanbaru

RIAU24.COM -  Pedagang segera dipindahkan ke pasar induk di Jalan Soekarno Hatta. Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru mulai melakukan pendataan untuk rencana pemindahan pedagang ke Pasar Induk di Jalan Soekarno Hatta. 
Pedagang yang dimaksud adalah yang saat ini menempati lokasi di belakang Terminal BRPS Pekanbaru.

Hal ini disampaikan Kepala Bidang (Kabid) Pasar Disperindag Pekanbaru Hendra Putra, Selasa (10/5). Ia mengatakan Disperindag sudah mulai mendata pedagang yang akan dipindahkan tersebut.

"Ya, dalam proses pendataan jumlah pedagang yang real dan persiapan lokasi," ujar Hendra.

Sebelumnya, pemindahan pedagang ini disampaikan oleh Wali Kota Pekanbaru, Firdaus. Wali kota menyebut, meskipun bangunan pasar belum benar-benar selesai, namun pasar sudah bisa menempati.

"Setelah lebaran akan kita pindahkan untuk Pasar Induk. Pedagang-pedagang yang saat ini berada di belakang Terminal BRPS Pekanbaru, sudah bisa kita pindahkan," ujarnya.

Sementara itu, ia menjelaskan, proses pengerjaan pasar ini sendiri masih berlangsung. Namun, pengembangan memang sempat mengalami kendala finansial karena kasus Covid-19 beberapa tahun lalu.

"Memang ada terjadi keterlambatan (pembangunan). Ini tidak terlepas dari dua tahun pandemi covid-19," ujarnya. (Kominfo)
 
 

PenulisR24/ogas


Loading...
Loading...