Pemko Pekanbaru Usulkan Marhum Pekan Sebagai Pahlawan Nasional

Jumat, 13 Mei 2022 | 10:23 WIB
Wawako Ayat Cahyadi Wawako Ayat Cahyadi

RIAU24.COM -  Rapat koordinasi ini digelar di ruang rapat Kantor Dinas Sosial (Dinsos) Kota Pekanbaru, Kamis (12/5). Wakil Wali kota Pekanbaru H. Ayat Cahyadi, SSi memimpin rapat koordinasi terkait pengusulan gelar pahlawan daerah. 

Ayat Cahyadi yang juga selaku Ketua Tim Penilai dan Pengkaji Gelar Daerah (TP2GD) Kota Pekanbaru, membahas bersama tim pengusulan Sultan Muhammad Ali Abdul Jalil MuazzamSyah (Marhum Pekan) sebagai Pahlawan Nasional.

Sebelumnya TP2GD Pekanbaru telah mengusulkan Marhum Pekan ke Kementerian Sosial RI.

"Kita masih menunggu hasil pengusulan Marhum Pekan yang sudah kita kirimkan ke Kementerian Sosial RI, maka itu kami juga berencana akan mengusulkan gelar Pahlawan Daerah bagi mereka yang berjasa bagi Kota Pekanbaru," ungkap Ayat Cahyadi.

Baca Juga: Aksi Umat Islam Riau Bela UAS, Massa Aksi : Singapura Itu Fitnah!!

Ayat menjelaskan, pihaknya sudah menyusun beberapa nama yang akan diusulkan menjadi Pahlawan Daerah yakni Imam Muhammad Tahir, Hasan bin Kasim dan Herman Abdullah.

"Kita akan komunikasikan kepada TP2GD Provinsi Riau berapa nama yang bisa kita usulkan, kalo bisa semuanya akan kita usulkan," tambah Ayat dalam membuka rapat koordinasi.

Baca Juga: Polda Riau Ungkap Tindak Pidana Perdagangan Orang, 70 Migran Ditemukan Disembunyikan Ditengah Hutan

Sementara itu, Kepala Dinsos Pekanbaru Dr. H. Idrus, MAg menyatakan siap mendukung seluruh kegiatan TP2GD Kota Pekanbaru dalam rangka pengusulan gelar Pahlawan Daerah.

"Kami siap mendukung seluruh kegiatan TP2GD Kota Pekanbaru dalam rangka pengusulan gelar Pahlawan Daerah dan finalisasi kelengkapan pengusulan Marhum Pekan sebagai Pahlawan Nasional," pungkasnya. (Kominfo)

PenulisR24/ogas


Loading...

Loading...