Mei 2022, Bulan Imunisasi Anak Nasional Dimulai di Kota Pekanbaru

Rabu, 25 Mei 2022 | 10:09 WIB
Kadis Kesehatan Zaini Rizaldy Kadis Kesehatan Zaini Rizaldy

RIAU24.COM -  PEKANBARU - Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Pekanbaru mulai melaksanakan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) 2022. Imunisasi ini diperuntukkan bagi anak usia 0 tahun hingga 15 tahun.

Baca Juga: Ajak Mahasiswa Berani Berkompetisi, Zulhas Beri Kuliah Umum di UMRI

Kepala Diskes Kota Pekanbaru, Zaini Rizaldy Saragih, mengatakan, vaksinasi yang digelar itu untuk campak, rubella, Hepatitis, polio dan lainnya. Imunisasi ini digelar disamping pelaksanaan vaksinasi Covid-19.

"Saat ini kita menggelar vaksinasi untuk BIAN 2022. Vaksinasi diberikan kepada anak usia 0 hingga 15 tahun, yaitu vaksin Polio, Hepatitis, Campak, Rubella dan lainnya," ujar Zaini (24/5).

Baca Juga: Aksi Heroik Polantas di Pekanbaru, Tembus Macet Selamatkan Balita Kejang-Kejang ke RS

Menurutnya, saat ini Pemko Pekanbaru ingin meningkatkan vaksinasi rutin bagi anak-anak tersebut. Pasalnya, sejak pandemi Covid-19 tersebut, fasilitas kesehatan berfokus pada vaksinasi Covid-19.

"Akibat rendahnya vaksinasi rutin bagi anak-anak ini, maka kasus sakitnya meningkat. Seperti campak dan Disentri dan lainnya ini meningkat," jelasnya.

Menurutnya, BIAN berlangsung mulai 18 Mei hingga 18 Juli mendatang. Disamping itu, vaksinasi pencegahan penularan Covid-19 tetap dilakukan. (Kominfo)

PenulisR24/ogas


Loading...
Loading...