Siapa Ryan Grantham? Aktor Film Riverdale yang Membunuh Ibunya Sendiri

Sabtu, 18 Juni 2022 | 07:29 WIB
Ryan Grantham di Film Riverdale/netflix Ryan Grantham di Film Riverdale/netflix

RIAU24.COM Ryan Grantham adalah aktor asal Kanada yang menjadi terkenal di pertengahan tahun 2000-an setelah membintangi beberapa film yang dicintai banyak penikmat film barat.

Sekarang, mantan aktor cilik itu menjadi berita utama setelah dia mengaku bersalah menembak ibunya di bagian belakang kepala.

Inilah fakta tentang Ryan Grantham yang dirangkum Riau24.com, mulai dari karirnya hingga penembakan yang dia lakukan terhadap ibunya

Siapa Ryan Grantham?

Ryan Grantham, saat ini berusia 24 tahun dikenal karena karirnya sebagai aktor Kanada.

Selama bertahun-tahun, ia telah terlihat di beberapa produksi film, termasuk Diary of a Wimpy Kid, Becoming Redwood, Undercover Cheerleader, dan Supernatural.

Namun, ia paling terkenal karena perannya sebagai Jeffery di The CW's Riverdale.

Baca Juga: Amerika Serikat Sebut Telah Membunuh Pemimpin Senior Kelompok yang Terkait dengan al-Qaeda di Suriah

Mengapa Ryan Grantham membunuh ibunya?

Grantham mengaku bersalah atas tuduhan pembunuhan tingkat dua setelah mengakui bahwa dia menembak ibunya, Barbara Waite, di bagian belakang kepala saat dia bermain piano pada 31 Maret 2020.


Credit: Squamish Funeral Chapel

Grantham berlatih untuk melakukan pembunuhan dan bahkan mengambil video, termasuk klip empat menit di mana dia mengakui perbuatannya dan menunjukkan mayat ibunya.

Selama hukuman Grantham di Kanada, jaksa mengungkapkan bahwa sehari setelah pembunuhan ibunya, Grantham memuat tiga senjata dan amunisi, 12 bom molotov, dan perlengkapan berkemah ke dalam

mobilnya sebelum memetakan jalan ke rumah Perdana Menteri Kanada, Justin Trudeau untuk membunuhnya.

Menurut laporan CBC, Grantham menulis tentang pembunuhan Trudeau dan ibunya di buku hariannya dan dalam pernyataan polisi. Inilah bunyi dari buku hariannya.

"Maafkan aku Bu, maafkan aku Lisa... Aku benci diriku sendiri," tulis catatan hariannya.

"Ada banyak media tentang saya di luar sana ... film dan TV ... Ratusan jam saya yang dapat dilihat dan dibedah ... Tidak ada yang akan mengerti."

Namun, alih-alih melakukan serangan kedua, yaitu ke Justin Trudeau, Grantham memutuskan untuk berbalik dan dia pergi ke kantor polisi dan mengaku membunuh ibunya.

Grantham dikenai pasal pembunuhan tingkat dua dengan hukuman seumur hidup, dan Crown meminta 17 hingga 18 tahun pembebasan bersyarat.

Baca Juga: Gadis 2 Tahun di China Tewas Setelah Seorang Pengasuh Meninggalkannya di Lift

Berapa kekayaan bersih Ryan Grantham?

Karier akting Grantham masih dalam tahap awal, tetapi ia mampu mengumpulkan sedikit uang untuk peran sebelumnya.

Sementara kekayaan bersih yang tepat tidak jelas, menurut beberapa data Grantham dikatakan memiliki kekayaan sekitar 500.000 dolar.

PenulisR24/tya


Loading...

Loading...