Tragis! Dua Pekerja Ini Meninggal Setelah Tenggelam dalam Pakan Babi

Sabtu, 18 Juni 2022 | 08:16 WIB
Dua pekerja yang meninggal dunia/net Dua pekerja yang meninggal dunia/net

RIAU24.COM - Dua orang pekerja di sebuah perusahaan yang berbasis di Leicestershire bernama Greenfeeds Ltd meninggal dunia setelah tenggelam dalam sebuah kapal tanker yang penuh dengan pakan babi semi-cair.

Atas kejadian tersebut pihak perusahaan telah didenda sebesar 2,4 juta dolar atau setara dengan Rp 35 Miliar ditambah dengan penjara.

Gavin Rawson yang berusia 35 tahun meninggal ketika dia mencoba menyelamatkan Nathan Walker yang berusia 19 tahun agar tidak jatuh ke dalam tanker saat membersihkannya.

Baca Juga: Amerika Serikat Sebut Telah Membunuh Pemimpin Senior Kelompok yang Terkait dengan al-Qaeda di Suriah

Keluarga Rawson mengatakan,“benar-benar bangga dengan betapa beraninya dia hari itu, sekarat ketika mencoba menyelamatkan rekan kerjanya”.

Pengadilan Inggris telah memutuskan direktur pelaksana, Ian Leivers bersalah karena melanggar Undang-Undang Kesehatan dan Keselamatan di Tempat Kerja.

Sementara istrinya Gillian Leivers, manajer akun telah dinyatakan bersalah atas dua tuduhan pembunuhan karena kelalaian besar dan pelanggaran kesehatan dan keselamatan.

Baca Juga: Gadis 2 Tahun di China Tewas Setelah Seorang Pengasuh Meninggalkannya di Lift

Menurut Hakim Peter Fraser, di perusahaan tersebut terdapat sindikat budaya kerja yang berbahaya karena pihak perusahaan sama sekali tidak memperhatikan keselamatan karyawannya.

Peter berbicara kepada Gillian, dia berkata, "Pengabaianmu yang terang-terangan terhadap risiko kematian yang sangat tinggi adalah hal yang ekstrem."

“Saya juga berpandangan bahwa perilaku anda dimotivasi dengan menghindari biaya penerapan langkah-langkah keamanan yang tepat,” tambahnya selama putusan.

Baik suami dan istri dari pemilik perusahaan itu telah dijatuhi hukuman 20 bulan dan 13 tahun penjara dan perusahaan mereka telah dilikuidasi.

PenulisR24/tya


Loading...

Loading...