Ini Alasan NasDem Usung Andika Perkasa untuk Capres 2024 Menggeser Erick Thohir

Sabtu, 18 Juni 2022 | 16:06 WIB
Ini Alasan NasDem Masukkan Andika Perkasa Nama Capres 2024/net Ini Alasan NasDem Masukkan Andika Perkasa Nama Capres 2024/net

RIAU24.COM - Surya Paloh mengumumkan pada acara penutupan Rakernas Partai NasDem yang telah dilaksanakan di JCC Senayan, Jakarta pada Jumat (17/6/2022) tiga nama calon yang diusung untuk Pemilihan Presiden 2024.

Partai NasDem mengkonfirmasi pilihannya yakni, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan nama baru yakni, Panglima TNI Jendral Andika Perkasa.

Baca Juga: Cuma 3 Kader Ini yang Penuhi Kriteria Capres 2024 PDIP, Siapa?

Padahal nama Jendral Andika Perkasa tidak masuk tiga besar yang diusulkan DPW Partai NasDem. Melainkan, Nama Menteri BUMN Erick Thohir hadir dalam list tiga besar tersebut.

Namun, Ketua DPP NasDem Willy Aditya menjelaskan alasan mengapa partainya mendukung Jendral Andika Perkasa sebagai rekomendasi Capres Rakernas NasDem 2022.

Hal ini mengenai pertimbangan latar belakang dan jejak rekam Andika Perkasa yang erat sebagai anggota militer dan sipil.

"Terkait dengan Andika Perkasa variable yang lebih kualitatif. Bagaimana komitmen menjaga negara, bangsa, bagaimana komitmen menjaga stabilitas dan kemudian keseimbangan antara representasi sipil dan militer," ujar Willy.

Baca Juga: Gubernur Ini Masuk Usulan Bursa Capres PAN dari Sumatara-Sulawesi, Siapa?

Selain itu pengakuan politikus Partai NasDem Taufik Basari dikutip melalui tempo.co mengatakan bahwa pemilihan Andika Perkasa juga didasarkan oleh sejumlah DPW dan tak terlepas dari rekam jejaknya selama ini.

Menurutnya pula, Andika Perkasa akan bisa menjawab tantangan bangsa saat ini dan masa depan.*

PenulisR24/hilda


Loading...

Loading...