NasDem Gak Main-main, Tak Bakal Berkoalisi dengan Partai yang Ogah Dukung Anies, Ganjar Sampai Andika Perkasa di Pilpres 2024

Selasa, 21 Juni 2022 | 06:41 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dan Panglima TNI Andika Perkasa mendapatkan dukungan dari Partai NasDem untuk maju di Pilpres 2022. Sumber: Internet Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dan Panglima TNI Andika Perkasa mendapatkan dukungan dari Partai NasDem untuk maju di Pilpres 2022. Sumber: Internet

RIAU24.COM - Waketum NasDem Ahmad Ali mengaku tak akan pernah membangun koalisi dengan partai-partai yang tidak mau mengusung satu di antara tiga nama calon presiden (Capres) hasil rekomendasi di Rakernas NasDem.

Ketiga nama itu adalah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa dikutip dari suara.com, Selasa, 21 Juni 2022.

"Iya dong. Nggak mungkin. Kan putusan itu kan yang meng-guidance kita," ujarnya.

Baca Juga: Rocky Gerung: Dukungan Sunny Tanuwidjaja adalah  'Jebakan Batman' Untuk Tenggelamkan Anies                         

Pembentukan koalisi yang akan dilakukan NasDem akan berpedoman terhadap rekomendasi tiga nama capres.

Alhasil, dalam komunikasinya dengan partai calon kawan koalisi, NasDem tentu akan menyodorkan tiga nama tersebut.

Meskipun seperti itu, NasDem belum memutuskan satu di antara ketiga nama itu untuk diusung sebelum ada progres dalam pembentukan koalisi.

Baca Juga: Cuma 3 Kader Ini yang Penuhi Kriteria Capres 2024 PDIP, Siapa?

"Harusnya dibangun koalisinya. Nanti kalau kita langsung memutuskan satu nama, sebelum ada koalisinya, nanti terus kemudian partai lain tidak setuju dengan nama yang kita putuskan," sebutnya.

Perihal komunikasi politik, Ali mengatakan NasDem sudah memulai komunikasi tersebut pasca keluarnya rekomendasi tiga nama capres di Rakernas NasDem Jumat pekan lalu.

PenulisR24/azhar


Loading...

Loading...