4 Tips Diet Ala Nindy Ayunda yang Berhasil Turunkan BB 20kg, Wow!

Selasa, 21 Juni 2022 | 11:30 WIB
Potret Nindy Ayunda dalam Balutan Busana serba warna pollow/fajar.co.id Potret Nindy Ayunda dalam Balutan Busana serba warna pollow/fajar.co.id

RIAU24.COM - Menginginkan Berat badan yang ideal bak Artis K-Pop adalah idaman bagi semua kaum, terkhusus wanita.

Berat badan sempat naik saat hamil, penyanyi Nindy Ayunda kemudian berhasil memangkas bobotnya hingga 20 kg usai melahirkan. Ini tips dietnya.

Selain sebagai penyanyi, Nindy Ayunda merupakan seorang ibu tunggal untuk kedua anak-anaknya. Meskipun begitu, penampilan Nindy Ayunda kerap dipuji seperti anak remaja.

Baca Juga: Lama Durasi Cegukan Bisa Indikasikan Sejumlah Penyakit, Begini Cara Mengenalinya

Tubuhnya langsing dan tampak bugar seperti yang terlihat pada foto-foto di Instagramnya. Namun sebelumnya, Nindy Ayunda juga pernah mengalami kenaikan berat badan yang cukup signifikan.

Kenaikan berat badan itu terjadi pada masa kehamilannya dulu. Berat badannya badahkan sampai naik sebanyak 24 kilogram. Setelah melahirkan, Nindy langsung melakukan diet dan berhasil turun 20 kg.

Berikut Tips Diet Ala Nindy Ayunda:

1.   Tidak Makan, Makanan yang DiGoreng

Untuk menurunkan berat badannya, penyanyi kelahiran 10 Januari 1989 ini berkonsultasi dengan ahli gizi. Ia disarankan untuk menimbang makanan sebelum dikonsumsi.

Selain itu, ia juga menghindari makanan yang digoreng. Sebagai gantinya, ia hanya makan makanan yang diproses dengan cara dikukus, direbus atau dipepes.

"Aku makan makanan yang ditimbang, gak pakai gorengan, gak pakai tepung. Jadi makanan hanya yang dipepes, diungkep, dan dikukus. Semua makanan sehat," tutur Nindy Ayunda.

2.   Atur Pola Makan

Pola makan menjadi kunci keberhasilan saat diet. Begitu pun dengan Nindy Ayunda yang sangat menjalani pola makan secara teratur baik pada menu dan pada waktu makannya.

Pada pukul 08.00 Nindy mulai sarapan dengan menu selembar roti gandum. Pukul 10.30 waktunya ngemil sehat dengan mengonsumsi buah-buahan seperti apel.

Makan siang dilakukan pada pukul 13.00 dengan 4-6 sendok nasi. Sementara untuk lauknya bebas asalkan tidak digoreng. Pukul 16.00 ngemil sehat lagi dengan makan apel.

Makan malam dilakukan pukul 19.00 dengan porsi nasi yang terbatas. Terakhir di pukul 21.00Nindy mengonsumsi susu.

3.   Cukupi Konsumsi Sayuran

Seperti yang disebutkan sebelumnya, bahwaNindy Ayunda mengonsumsi makanan sehat. Salah satu menu dietfavoritnya adalah tumispakcoy dengan bawang putih.

Melalui channel YouTubenya (15/06), Nindy membagikan resep tumis pakcoy. Untuk membuatnya ia menggunakan minyak zaitun agar lebih sehat untuk menumis bawang putih.

Baca Juga: Tak Bisa Tahan Kantuk dan Ketiduran di Mana-mana? Anda Mungkin Idap Gangguan Ini

Untuk menumis pakcoy ini, Nindy menyebutkan bahwa seleranya adalah tidak menumisnya sampai lembek, melainkan masih tersisa tekstur renyah pada sayurnya.

4. Olahraga Zumba

Selain menerapkan pola makan sehat, Nindy Ayunda juga melakukan olahraga. Salah satu jenis olahraga yang rutin dilakukan oleh Nindy Ayunda adalah zumba.

Pola makan sehat dan zumba konsisten dilakukan. Awalnya selama dua minggu ia berhasil menurunkan berat badannya sebanyak 5 kilogram. Kemudian hingga berbulan-bulan ia berhasil menurunkan hingga akhirnya turun 20 kilogram.

Selain itu, Nindy juga melakukan puasa untuk kesehatannya. Maka tak heran kini penampilan Nindy Ayunda seperti remaja, langsing dan bugar.

PenulisR24/zura


Loading...

Loading...