Terpilih Secara Aklamasi, Zulmansyah Kembali Pimpin PWI Riau

Jumat, 24 Juni 2022 | 08:52 WIB
Zumansyah Sekedang Zumansyah Sekedang

RIAU24.COM - Zulmamsyah Sekedang kembali terpilih keduakalinya menjadi ketua Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Riau periode 2022-2027. Zulmansyah maju sebagai petahana karena sebelumnya menjabat ketua periode 2017-2022.

Pada agenda pemilihan yang berlangsung hingga 23 Juni tengah malam, Zulmansyah terpilih secara aklamasi. Aklamasi diperoleh karena satu calon yang berhasil lolos di tahapan pemilihan yakni Raja Isyam Azwar menyatakan mundur dan mendukung Zulmansyah sebagai ketua.

Zulmansyah Sekedang usai pemilihan menyatakan, kepercayaan yang diberikan merupakan amanah. Dia berharap PWI Riau semakin hebat ke depan. Secara bersamaan, dipilih secara aklamasi Ketua Dewan Kehormatan PWI Riau yakni Helmi Burman. 

Dalam acara yang berlangsung di arena konferprov, pleno kedua Konferprov PWI Riau ke-XV diawali pembentukan presidium sidang yang disepakati dipimpin oleh Fendri Jaswir, didampingi Wiwik dan Hary B Koriun. Lalu dilanjutkan dengan laporan pertanggungjawaban oleh Ketua PWI Riau Zulmansyah Sekedang, yang kompak diterima peserta Konferprov ke-XV. 

Zulmansyah Sekedang pun demisioner dan pataka diserahkan kepada perwakilan PWI pusat. Proses penjaringan dilakukan. Sesuai tata tertib, peserta menulis dua nama untuk dijaring sebagai bakal calon. Satu per satu peserta memberikan suara. 

Proses penjaringan berjalan mulus tanpa hambatan. Tak seheboh seperti pleno pertama. Bahkan berlangsung cepat karena banyak peserta yang memilih pulang duluan, termasuk sejumlah nama yang digadang-gadangkan maju sebagai calon. Surat suara mulai dihitung. Terjaring dua nama terbanyak, Zulmansyah Sekedang dan Raja Isyam Azwar. 

Dalam pleno itu, Zulmansyah Sekedang memperoleh  346 suara, disusul Raja Isyam Azwar dengan 314 suara. Ada  juga sejumlah nama yang turut meramaikan. Seperti, Kambali, Satria Utama Batubara, Kazaini, Syafriadi, Amril, Dawami, Syamsidir, Arfan SH, Eka Putra Nazir, Jonathan Surbakti dan Agustiar. Total 361 suara dan yang tak sah 14 suara.

 

 

PenulisR24/riko


Loading...

Loading...