Bukan Hanya Jakarta, Berikut Kota Besar Lainnya yang Tutup Holywings

Sabtu, 02 Juli 2022 | 10:42 WIB
Penyegellan Holywings di jakarta/suara.com Penyegellan Holywings di jakarta/suara.com

RIAU24.COM - Sebelumnya kasus Holywings sempat trending di  pencaharian google dan twitter. Atas kejadian yang melibatkan tm promosi Holywings yang mengggunakan trik promosi menggunakan nama ‘Muhammad’ dan ‘Maria’.

Karena hal tersebut, sejumlah daerah menutup outlet bar dan hiburan malam Holywings imbas promosi minuman beralkohol gratis untuk orang yang bernama Muhammad dan Maria setiap Kamis.

Baca Juga: 2 Model Asal Myanmar Terjerat Hukuman 15 Tahun Penjara Setelah Posting Video Cabul

Promosi itu sempat geger dan ramai di media sosial hingga Polres Metro Jakarta Selatan lantas menetapkan 6 orang tim promosi sebagai tersangka.

Setelahnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengeluarkan penutupan 12 outlet Holywings yang disebut tidak memiliki izin usaha lengkap. 

Penutupan juga ia lakukan karena Holywings belum memiliki sertifikat standar KBLI 56301 jenis usaha bar.

Selain Jakarta, sejumlah daerah juga melakukan hal yang sama; ikut menutup Holywings.

Berikut daftar daerah yang ikut menutup cabang-cabang Holywings:

1.  Surabaya

Pemerintah Kota Surabaya melalui Satpol PP akhirnya menyegel tiga outlet Holywings di Surabaya.

Kepala Satpol PP Kota Surabaya Eddy Christijanto mengatakan penyegelan di outlet Holywings di Surabaya, yang terletak di Jalan Kertajaya, Jalan Boulevard Famili Utara dan Jalan Basuki Rahmat.

2. Bandung

Sebanyak dua gerai Holywings di Kota Bandung berinisiatif menutup permanen operasional mereka, Selasa (28/6) malam. Penutupan operasional Holywings ini dilakukan secara sukarela dan atas inisiatif sendiri.

Baca Juga: Viral di Twitter! Setelah 8 Tahun Alami KDRT, Wanita India Ini Bunuh Diri di Amerika Serikat

Kepastian penutupan permanen dua gerai Hollywings tersebut disampaikan langsung Wali Kota Bandung Yana Mulyana. Di sisi lain, Pemkot Bandung belum melakukan tindakan.

3. Bogor

Wali Kota Bogor Bima Arya mengatakan pihaknya akan mencabut izin operasi Elvis Cafe atau Holywings di Bogor secara permanen.

Pencabutan izin tersebut dilakukan Pemkot Bogor usai menemukan bukti kuat terkait penjualan minuman beralkohol dengan kadar di atas lima persen.

4. Semarang

Holywings di Semarang, Jawa Tengah juga ditutup oleh pihak managemen.

Dikutip Detikcom, berdasarkan informasi dari mesin pencarian google, Holywings Club 7 Semarang yang ada di Jalan Cendrawasih kawasan Kota Lama tutup permanen. Saat didatangi Selasa (28/6) malam, ternyata tulisan Holywings di gedung tersebut juga sudah dilepas.

5. Tangerang

Pemerintah Kabupaten Tangerang, Banten, menutup dan menyegel kegiatan operasional di tiga outlet Holywings di daerah tersebut, Rabu (29/6).

Dilansir dari CNNIndonesia.com, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar menyebutkan tiga outlet Holywings tersebut yaitu Holywings XYZ Complex di BSD City, Holywings di Gading Serpong, dan Holywings di Lippo Karawaci.

6. Yogyakarta

Pemerintah Kabupaten Sleman, Yogyakarta menyegel Holywings yang berlokasi di Sinduadi, Mlati pada Rabu lalu.

Penutupan dilakukan oleh jajaran Satpol PP dengan pencopotan plakat Holywings serta pemasangan spanduk penutupan usaha.
 

PenulisR24/zura


Loading...

Terpopuler

Loading...