Telah Terdaftar PSE Kominfo tetap Blokir PayPal, Kenapa?

Sabtu, 30 Juli 2022 | 16:38 WIB
Ilustrasi Paypal Ilustrasi Paypal

RIAU24.COM - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) mulai melakukan pemblokiran pada sejumlah platform yang belum terdaftar sebagai Penyelenggara Sistem Elektronik (PSE) lingkup privat, Pada Sabtu (30/7/2022).

Baca Juga: Buntut Kasus Penembakan Brigadir J, Tiga Jenderal Ini Kehilangan Jabatan

PayPal yang merupakan salah satu platform telah banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia juga terkena sanksi pemblokiran dari Kominfo.

Pada laman pse.kominfo.go.id muncul nama payPal yang terdaftar sebagai PSE lingkup privat asing per tanggal 29 Juli 2022.

Tak hanya itu Paypal juga masuk dalam daftar Trust Positif. Trust Positif adalah situs yang dibuat Kominfo untuk mengumpulkan aduan dari masyarakat terkait konten internet tersebut.

Pemblokiran terhadap Paypal ini belum diketahui apa alasannya, meski Aplikasi pembayaran online tersebut telah terdaftar PSE.

Baca Juga: Kamaruddin Simanjuntak: Brigadir J Tahu Rahasia Gelap FS dan Memberitahu Ibu PC

Berkat hal tersebut kini situs resmi paypal.com tidak bisa di akses, pada laman situs akan bertuliskan “situs tidak bisa dijangkau”.

Sebelumnya, Kominfo telah mengumumkan bahwasannya seluruh platform yang beroperasi di Indonesia untuk melakukan pendaftaran selambat-lambatnya pada 29 Juli 2022.

Ultimatum tersebut disampaikan oleh Direktur Jenderal Aplikasi Informatika Kementerian Komunikasi dan Informatika Samuel Abrijani Pangerapan.

“Per hari ini tanggal 29 Juli, pukul 10 pagi, kita sudah mencatat 8962 PSE yang sudah mendaftar,” kata Samuel.

 

PenulisR24/int


Loading...
Loading...