Penampakan Kemesraan NasDem, PKS, dan Demokrat Jelang Pilpres 2024

Selasa, 02 Agustus 2022 | 06:30 WIB
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bertemu dengan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh dan mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang kini menjabat wakil ketua majelis syura partai, Sohibul Iman. Sumber: Detik.com Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bertemu dengan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh dan mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang kini menjabat wakil ketua majelis syura partai, Sohibul Iman. Sumber: Detik.com

RIAU24.COM - Utak-atik peta koalisi perpolitikan tanah air menuju Pemilu Presiden (Pilpres) 2024 kian melebar.

Tak terkecuali yang dilakukan Partai Demokrat, Nasdem, dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) semakin giat melempar sinyal koalisi.

Ketiga partai ini kerap terlihat mesra. Dibuktikan ketika elite Demokrat, Nasdem, dan PKS tak malu-malu menunjukkan rencana berkoalisi dikutip dari kompas.com.

Baca Juga: Kader Beberkan Alasan Kenapa Prabowo Harus Maju Pilpres Lagi

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bertemu dengan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh dan mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang kini menjabat wakil ketua majelis syura partai, Sohibul Iman.

Ketiganya berjumpa saat menghadiri pesta pernikahan putri Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Jakarta, Jumat, 29 Juli 2022.

Koordinator Juru Bicara DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra mengatakan, dalam pertemuan itu, ketiganya membahas persoalan terkini bangsa.

"Dalam diskusi bertiga ini, pembicaraan di antaranya lebih banyak mengenai situasi bangsa terkini dan kesulitan yang sedang dihadapi rakyat," ujarnya.

Tak hanya itu, ihwal politik tanah air, termasuk tentang kerja sama antarpartai juga menjadi bahasan antara ketiga partai ini

"Kalau terkait koalisi, sempat dibahas tipis-tipis saja. Termasuk rencana pertemuan ke depannya," sebutnya.

Baca Juga: Kemenkeu Kucurkan Dana Tahapan Pemilu di 2022 Senilai Rp3,6 Triliun, Tito Karnavian: Tolonglah Berempati

Herzaky  juga mengungkap, dalam perjumpaan itu AHY, Surya Paloh, dan Sohibul Iman duduk bersama di satu meja dan terlibat perbincangan serius.

"Tampak kedekatan dan chemistry yang semakin terjalin di antara ketiganya," sebutnya.

PenulisR24/azhar


Loading...
Loading...