Buat Girang, Ma’ruf Amin: Penghuni Surga Kebanyakan Orang Indonesia

Selasa, 02 Agustus 2022 | 10:55 WIB
Wakil Presiden Indonesia, Ma'ruf Amin /Jawapos.com Wakil Presiden Indonesia, Ma'ruf Amin /Jawapos.com

RIAU24.COM - Kabar terbaru datang dari Wakil Presiden Indonesia, Ma’ruf Amin yang perkataanya menjadi pemberitaan setelah ia menyampaikan bahwa kebanyakan penghuni surga adalah orang Indonesia.

Baca Juga: Bocoran Lagi! Motif Ferdy Sambo Lakukan Penembakan ke Brigadir J, Mahfud MD: Sangat Sensitif!

Diketahui, perkataan orang penting nomor dua Indonesia ini mengacu kepada hadis Nabi Muhammad SAW.

Perkataan itu disampaikannya pada saat menyampaikan sambutan dalam acara Zikir Kebangsaan di halaman Istana Merdeka, Senin malam (1/8/2022).

Sambutan itu diawali Ma'ruf dengan berbicara mengenai nikmat Allah yang diberikan kepada bangsa Indonesia.

"Indonesia ini diberi oleh Allah memiliki banyak yang tidak dimiliki oleh negara lain. Kita memiliki produk pertanian, memiliki produk perkebunan, memiliki produk kelautan, memiliki tambang-tambang yang tidak dimiliki oleh negara lain," kata Ma'ruf dikutip detikcom.

Kemudian, ia berbicara mengenai nikmat Allah untuk Indonesia karena banyaknya warga NKRI yang memeluk agama Islam. Sambutan tersebut disusulnya dengan harapan agar banyak orang Indonesia yang menjadi penghuni surga.

"Nikmat Allah yang lain menurut saya kita ini bangsa Indonesia menjadi bangsa yang memeluk Islam terbanyak di dunia. Di dunia terbanyak kalau kita mengacu pada hadis nabi. Man qola lailaha illallah, dakhola jannah. Siapa yang berkata la ilaha illallah dakholah jannah masuk surga,"ujarnya.

"Berarti penduduk surga itu kebanyakan bangsa Indonesia. Kenapa begitu? karena memang yang banyak mengucap la ilaha illallah adalah bangsa Indonesia. Jadi nanti di surga nanti bangsa Indonesia semua itu," sambungnya.

Lebih lanjut, Wapres mengingatkan, untuk menuju Surga Allah SWT ada prosesnya.

“Hanya memang ini ada yang langsung, ada yang tidak langsung. Ada yang, ada pakai proses. Proses pemanggangan namanya itu,” kata Wapres diikuti tawa sejumlah peserta yang hadir termasuk Presiden Joko Widodo.

Baca Juga: Kasus Brigadir J: 11 Perwira Dikurung di Tempat Khusus, 31 Personel Langgar Kode Etik

Oleh karena itu, Wapres pun mengajak umat Islam untuk selalu membaca istighfar untuk menghapus dosa-dosa yang dilakukan.

“Karena itu walaupun mungkin ada maksiat yang dilakukan, tapi nanti ujungnya banyak yang kembali ke hadirat Allah Subhanahu Wa Ta'ala," pungkasnya.

(***)

PenulisR24/tya


Loading...
Loading...