Akhirnya! Hak Asuh Gala Dimenangkan oleh Ayah Mendiang Bibi Ardiansyah, H Faisal

Sabtu, 06 Agustus 2022 | 19:36 WIB
kebersamaan H. Faisal dan Gala kebersamaan H. Faisal dan Gala

RIAU24.COM - Hak asuh Gala Sky, putra semata wayang Almarhum Bibi Ardiansyah dan Almarhumah Vanessa Angel masih terus diperdebatkan.

Ayah Almarhum Bibi dan Almarhumah Vanessa, H. Faisal dan Doddy Sudrajat saling mengajukan hak asuh sang cucu, Gala yang sudah yatim piatu tersebut. Banyak masyarakat yang mendukung H.

Faisal yang mengasuh Gala. Ada pula yang setuju jika Gala diasuh oleh Doddy.

Baca Juga: Nyesek! Kekasih Brigadir J Menangis Pilu, Vera: Tiga Tahun Abang di Jakarta Kita Gak Pernah Jumpa

Dalam perkara ini Faisal berstatus penggugat sedangkan tergugatnya ayah Almarhumah Vanessa, Doddy.

Dalam agenda sidang yang diselenggarakan secara E-court Hakim memutuskan hak perwalian Gala jatuh ke tangan H. Faisal, ayah dari Almarhum Bibi.

Gala diketahui adalah anak yang usianya masih di bawah 5 tahun. Di mata hukum, anak seusia Gala masih belum bisa melakukan hal-hal yang berbau hukum dan masih membutuhkan pendamping orang tua.

“Menetapkan anak bernama Gala Sky Adriansyah bin Febri Ardiansyah, lahir di Jakarta tanggal 18 Juli 2020 sebagai anak yang belum dewasa dan belum mampu melakukan perbuatan hukum,” ujar kuasa hukum H. Faisal.

Kuasa hukum keluarga H. Faisal mengatakan bahwa keluarga H. Faisal lebih layak memperoleh hak asuh Gala karena memiliki beberapa catatan positif.

Catatan tersebut salah satunya yaitu bahwa keluarga H. Faisal memiliki keluarga yang utuh.

Ada suami dan istri (kakek dan nenek Gala), memiliki anak-anak yang kompak (om dan tante Gala).

“Menetapkan H. Faisal sebagai wali dari anak bernama Gala Sky Adriansyah bin Febri Adriansyah. Selaku wali dapat mewakili anak yang belum dewasa tersebut mengenai segala perbuatan hukum di dalam pengadilan,” ujar kuasa hukum H. Faisal.

Baca Juga: Terungkap! Inilah 5 Kedekatan Ferdy Sambo dengan Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo

Setelah putusan pengadilan mengatakan bahwa H. Faisal adalah wali Gala dan berhak atas asuh putra mendiang Bibi Adriansyah dan Vanessa Angel.

Banyak reaksi netizen yang turut mengomentari pembacaan hasil putusan pengadilan atas hak asuh Gala yang jatuh ke tangan H. Faisal tersebut.

“Berarti udah hak penuh, kalau ada yang berani macam-macam, sikat aja pak, aku mendukung,” tulis komentar Tri***,

“Alhamdulillah Gala jatuh di tangan yang benar,” tulis komentar Sri***.

Selain itu, netizen juga kompak membela keluarga H. Faisal jika ada pihak lain yang mencari gara-gara hingga mengganggu Gala yang sudah aman dengan sang kakek.

 

PenulisR24/int


Loading...
Loading...