Arif Muhammad Geram Terkait Video Viral Kasir Alfamart yang Dipaksa Minta Maaf : Saya Siap Memberi Bantuan

Selasa, 16 Agustus 2022 | 09:20 WIB
Foto diambil dari Alonesia.com Foto diambil dari Alonesia.com

RIAU24.COM - Viral di media sosial terkait ketidakadilan yang dihadapi oleh kasir Alfamart menuai banyak kontra di masyarakat.

Kasir yang diketahui bernama Amelia itu dipaksa untuk memberikan pernyataan maaf setelah mengunggah video seorang ibu yang mencuri coklat di gerainya tersebut.

Hal itu membuat Arief Muhammad, Youtuber sekaligus influencer itu geram.

Baca Juga: Pemerintah Bakal Hapus Pasal Pencemaran Nama Baik dari UU ITE

Ia mengunggah kembali unggahan yang di posting oleh Lambe Turah yang memperlihatkan saat pegawai tersebut membaca permohonan maafnya, Minggu, 14 Agustus 2022.

Arif juga menyatakan akan siap membantu hukum kepada pegawai Alfamart itu jika memang diperlukan.

Geram sekali ngeliat postingan ini. Bener-bener abuse of power. Ada ibu-ibu (diduga) nyolong coklat di Alfamart, di videoin sama pegawai Alfamart, videonya viral, ibunya nggak terima dan menuntut balik si pegawai pakai UU ITE. Ini kalau kira-kira pihak Alfamart nggak mau belain harkat dan martabat pegawainya, saya siap memberi bantuan hukum untuk mbaknya dalam bentuk apapun. Barangkali ada yang kenal sama mbak Alfamartnya, tolong sampaikan pesan ini ya," tulis Arief di halaman Instagramnya.

Baca Juga: Ternyata Ini Alasan Haters Dewi Perssik Tak Ditahan Meski Sudah Jadi Tersangka

Untuk diketahui kejadian tersebut terjadi sehari sebelumnya. Pegawai Alfamart menyadari seorang ibu yang menguntit coklat di depan kasir tersebut, coklat itu dimasukkan kedalam tas tanpa membayar.

Hal tersebut membuat Amalia memvideokan sekaligus mengikuti sang ibu yang ternyata menggunakan mobil Mercy, ia juga memposting kejadian tersebut ke media sosialnya.

PenulisR24/int


Loading...
Loading...