Korea Selatan Berencana Untuk Menyediakan 2,7 Juta Rumah Baru Selama 5 Tahun

Selasa, 16 Agustus 2022 | 15:35 WIB
Pemerintah baru Korea Selatan telah mengumumkan rencana untuk memasok 2,7 juta rumah baru di seluruh negeri selama lima tahun ke depan [File: SeongJoon Cho/Bloomberg] Pemerintah baru Korea Selatan telah mengumumkan rencana untuk memasok 2,7 juta rumah baru di seluruh negeri selama lima tahun ke depan [File: SeongJoon Cho/Bloomberg]

RIAU24.COM - Pemerintah baru Korea Selatan telah mengumumkan rencana untuk memasok 2,7 juta rumah baru di seluruh negeri selama lima tahun ke depan, termasuk ratusan ribu properti di kota-kota besar di mana kekurangan pasokan telah disalahkan atas kenaikan harga yang cepat.

Baca Juga: Mengulang Sejarah Penaklukan Konstantinopel

Pemerintah berencana untuk memasok 500.000 rumah di daerah Seoul selama periode lima tahun, meningkat lebih dari 50 persen dari jumlah yang dipasok dalam lima tahun terakhir, Kementerian Pertanahan, Infrastruktur dan Transportasi mengatakan dalam sebuah pernyataan pada hari Selasa.

Baca Juga: Militer Rusia Tangkap Ratusan Warga yang Coba Kabur dari Wajib Militer

Presiden Yoon Suk-yeol, yang memulai masa jabatannya selama lima tahun pada awal Mei, telah berjanji untuk meningkatkan pasokan rumah di daerah dengan permintaan tinggi, mengkritik kebijakan pendahulunya yang melarang pembelian rumah di daerah ibu kota.

Kementerian pertanahan juga mengatakan akan memasok 520.000 rumah baru di kota-kota besar lainnya selama lima tahun ke depan.

Ia menambahkan pemerintah akan memberikan berbagai keuntungan keuangan, administrasi dan pajak kepada kaum muda dan berpenghasilan rendah ketika mereka membeli atau menyewa rumah.

PenulisR24/dev


Loading...
Loading...