Seekor Gajah yang Terjebak Lumpur Selama Dua Hari Berhasil Diselamatkan di Kenya, Videonya Jadi Viral...

Jumat, 16 September 2022 | 09:25 WIB
Seekor Gajah yang Terjebak Lumpur Selama Dua Hari Berhasil Diselamatkan di Kenya, Videonya Jadi Viral... Seekor Gajah yang Terjebak Lumpur Selama Dua Hari Berhasil Diselamatkan di Kenya, Videonya Jadi Viral...

RIAU24.COM Gajah mungkin merupakan spesies yang cerdas tetapi dalam situasi tertentu, manusia perlu campur tangan dan menyelamatkan hewan yang menderita. Baru-baru ini di Kenya, dua gajah terjebak dalam lumpur selama dua hari penuh sampai mereka diselamatkan. 

Gajah terjebak di lumpur selama dua hari penuh diselamatkan di Kenya, penyelamatan luar biasa tertangkap kamera.

Dalam video yang diunggah oleh pengguna Instagram @sheldricktrust, terlihat dua ekor gajah terjebak di lumpur dalam kondisi buruk. Mereka diselamatkan menggunakan helikopter dan sejumlah profesional. Penyelamatan menarik banyak perhatian publik dan sekelompok orang berkumpul di sekitar kolam berlumpur untuk menyaksikan proses penyelamatan. 

Baca Juga: Benarkah Brad Pitt dan Emily Ratajkowski Berkencan? Simak Faktanya

Gajah sedang mencari air minum 
Video yang diposting oleh pengguna tersebut juga menginformasikan bahwa kedua gajah betina tersebut sedang mencari minum air. Selama musim kemarau, itu adalah fenomena yang terlalu umum, di tengah kekeringan, bagi hewan untuk terjebak. 

Judulnya berbunyi, “Untuk dua wanita ini, minuman sederhana berubah menjadi jebakan maut. Ini adalah situasi yang terlalu umum selama musim kemarau: Dalam pencarian mereka akan air, gajah berusaha mengeringkan bendungan dan terjebak di lumpur. Dihadapkan dengan lantai yang licin dan medan yang lengket, mereka tidak mampu mendorong diri mereka untuk berdiri. Tanpa bantuan, itu menjadi situasi yang mematikan.”

Ada kemungkinan gajah tidak akan selamat dari kecelakaan ini. Memanggang di bawah sinar matahari, terjebak dalam situasi berbahaya, kedua wanita itu bisa saja lewat, namun, untungnya mereka masih hidup dan bisa diselamatkan . "Gajah-gajah ini telah terjebak setidaknya selama dua hari sebelum mereka ditemukan," pengguna memberi tahu. 

Gajah yang terjebak adalah dua orang dewasa berukuran penuh. Tim penyelamat berkata, “Meskipun tak satu pun dari gajah dewasa berukuran penuh, keduanya cukup besar dan sangat macet. Lokasi mereka semakin memperumit masalah. Mereka terperangkap dalam jarak beberapa meter satu sama lain, di sisi curam dinding bendungan. Bahkan kendaraan yang paling layak di lapangan akan berjuang untuk mendapatkan daya tarik yang dibutuhkan untuk menarik mereka keluar.” Kedua gajah itu berhasil diselamatkan.

Baca Juga: Mendiang Alan Rickman, Pemain Karakter Snape Ungkap Pernah Berencana Untuk Berhenti dari Harry Potter

Netizen memuji tim penyelamat 

Seorang pengguna menyebut tim penyelamat "malaikat" dan menulis, "Saya sangat berterima kasih atas pekerjaan yang Anda lakukan. Kamu adalah malaikat di bumi!” Yang lain menulis, “Membawa air mata ke mataku, terima kasih.” 

“Tim yang luar biasa! Penyelamatan yang luar biasa! Organisasi yang luar biasa. Sangat bangga mendukungmu," tulis yang lain.  ***

Pengguna lain berharap kekeringan hilang dan berharap hujan, mereka menulis, “Terima kasih banyak atas pengabdian Anda. Semoga hujan segera datang!!!!”

PenulisR24/dev


Loading...
Loading...