Srikandi Demokrat Deklarasi Dukung AHY Maju Pilpres 2024

Jumat, 16 September 2022 | 09:38 WIB
Ketua Srikandi Demokrat, Annisa Pohan deklarasi dukung AHY maju Pilpres 2024 /kaltim.tribunnews.com Ketua Srikandi Demokrat, Annisa Pohan deklarasi dukung AHY maju Pilpres 2024 /kaltim.tribunnews.com

RIAU24.COM - Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Demokrat pada Kamis (15/9) telah meresmikan organisasi sayap perempuan bernama Solidaritas Kaum Perempuan Demokrat Indonesia (Srikandi).

Baca Juga: Gerindra Kantongi 1 Nama Tokoh yang Cocok Dampingi Prabowo Jadi Cawapres

Annisa Pohan ditetapkan sebagai Ketua Srikandi Demokrat.

Dalam pidatonya, ia menyatakan akan mendukung Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) untuk memenangkan Pemilu 2024.

"Kami kami Srikandi Demokrat siap mendukung Ketum AHY dalam memimpin Partai Demokrat memenangkan Pemilu 2024 untuk mendukung perubahan san perbaikan bagi Indonesia tercinta," kata Annisa dalam pidato peresmian Srikandi Demokrat di JCC, Jakarta Pusat dikutip sindonews.com.

Kemudian, Annisa menjelaskan bahwa Srikandi Demokrat merupakan wadah bagi seluruh kader perempuan. Tujuannya, untuk saling mengenal, bersinergi, dan berkolaborasi guna mewujudkan cita-cita Partai Demokrat.

"Jadi Srikandi Demokrat adalah payung atau rumah yang menaungi semua perempuan Demokrat " tuturnya.

Diketahui Srikandi Demokrat adalah menjadi pelopor gerakan perempuan yang progresif dan impulsif dengan menyatukan seluruh kekuatan perempuan Demokrat. Tujuannya, untuk mendukung Partai Demokrat mewujudkan Indonesia maju dan sejahtera serta membentuk kaum perempuan yang hebat dan berjaya.

Sementara itu, misi Srikandi Demokrat ialah mendukung partai untuk melindungi, memberdayakan, serta memperjuangkan hak perempuan Indonesia. Kemudian, mengayomi seluruh perempuan Demokrat dari berbagai elemen organisasi dalam semangat kekeluargaan serta saling melengkapi dan menguatkan.

Selanjutnya, meningkatkan kapasitas SDM perempuan Demokrat melalui pendidikan politik dan keterampilan yang relevan.

Terakhir, membangun komunikasi dan kerjasama dengan berbagai kalangan dalam rangka meningkatkan peran dan kontribusi di bidang sosial dan kemanusiaan.

Baca Juga: AHY Serang Infrastruktur Jokowi, Pengamat: Itu Bunuh Diri Politik

"Dari visi-misi tersebut jelas Srikandi Demokrat bukan hanya menjadi pelengkap dan pemanis saja, tetapi juga memiliki tujuan besar yaitu mendukung perjuangan Partai Demokrat, menjadi aset partai yang memiliki konveksi untuk menambah nilai perjuangan partai," terang Annisa.

"Dengan bertambahnya kekuatan dari Srikandi Demokrat, maka insyaAllah Partai Demokrat akan semakin hebat ke depan," pungkasnya.

(***)

PenulisR24/tya


Loading...
Loading...