Gambar Nebula Orion Terbaru James Webb Akan Membuat Anda Terpesona

Jumat, 16 September 2022 | 09:43 WIB
Gambar Nebula Orion Terbaru James Webb Akan Membuat Anda Terpesona Gambar Nebula Orion Terbaru James Webb Akan Membuat Anda Terpesona

RIAU24.COM -  Gambar-gambar baru yang diklik oleh Teleskop Luar Angkasa James Webb yang revolusioner memukau para astronom dan masyarakat umum.

Dalam serangkaian gambar baru, James Webb menunjukkan pemandangan nebula Orion yang menakjubkan tidak seperti sebelumnya.

Meskipun Nebula Orion telah difoto secara ekstensif sebelumnya, ini adalah pertama kalinya kami melihat nebula dengan begitu detail.

Gambar tersebut telah memberi ruang bagi awan gas dan filamen yang diyakini para ilmuwan membentuk bintang.

Baca Juga: Benarkah Brad Pitt dan Emily Ratajkowski Berkencan? Simak Faktanya

Terletak sekitar 1.300 tahun cahaya, Nebula Orion adalah salah satu nebula yang paling banyak difoto dan terkenal.

"Kami terpesona oleh gambar menakjubkan Nebula Orion," kata Els Peeters, astrofisikawan di Western University di Ontario, dalam sebuah pernyataan.

"Kami memulai proyek ini pada 2017," tambah Peeters, "jadi kami telah menunggu lebih dari lima tahun untuk mendapatkan data ini."

Gambar terbaru Orion diperoleh oleh konsorsium akademisi internasional, termasuk Western University di Kanada, Pusat Penelitian Ilmiah Nasional Prancis (CNRS) dan Institut d'Astrophysique Spatiale (IAS), sebagai bagian dari proyek yang disebut Kawasan Photodissociation untuk Semua itu termasuk 100 ilmuwan dari 18 negara.

Baca Juga: Mendiang Alan Rickman, Pemain Karakter Snape Ungkap Pernah Berencana Untuk Berhenti dari Harry Potter

"Kami tidak pernah bisa melihat detail halus yang rumit tentang bagaimana materi antarbintang terstruktur di lingkungan ini, dan untuk mengetahui bagaimana sistem planet dapat terbentuk di hadapan radiasi yang keras ini," kata Emilie Habart, seorang profesor di IAS. dalam siaran pers. 

"Gambar-gambar ini mengungkapkan warisan medium antarbintang dalam sistem planet."  ***

PenulisR24/dev


Loading...
Loading...