Bintang ‘Squid Game’ Lee Jung-Jae: Pembuatan Sinematik Korea Butuh Bertahun-tahun untuk Sukses

Minggu, 18 September 2022 | 00:45 WIB
Bintang ‘Squid Game’ Lee Jung-Jae ungkapkan pembuatan sinematik Korea butuh bertahun-tahun untuk sukses /instagram Bintang ‘Squid Game’ Lee Jung-Jae ungkapkan pembuatan sinematik Korea butuh bertahun-tahun untuk sukses /instagram

RIAU24.COM - Sinema Korea Selatan tampak mudah untuk terkenal dengan melejitnya serial 'Squid Game' dan 'Parasite'.

Baca Juga: Rumor Raja Charles III Berencana Mengasingkan Pangeran Harry

Tetapi, pemenang Emmy Lee Jung-jae mengatakan sinema Korea Selatan menghabiskan waktu bertahun-tahun untuk belajar bagaimana menjangkau penonton global yang belum pernah terjadi sebelumnya melalui cerita tentang persaingan dan kekerasan kehidupan modern.

"Sebagai karya yang tidak berbahasa Inggris yang dapat kami bawa ke khalayak global, kami sangat senang tentang itu," kata Lee dikutip AFP.

"Bahkan dari Korea semua orang sangat senang dan mereka mengirimi saya pesan ucapan selamat," katanya saat wawancara di festival film Toronto.

"Ketika saya kembali, ada banyak wawancara dan hal-hal yang menunggu saya!" tambahnya.

Sindiran sosial yang brutal tentang orang aneh dan penjahat yang bersaing untuk mendapatkan uang dalam versi permainan di halaman sekolah mengikuti jejak 'Parasite' Korea Selatan, yang dua tahun sebelumnya menjadi film berbahasa asing pertama yang memenangkan film terbaik di Oscar.

Baca Juga: Sertifikat Kematian Ratu Elizabeth II Diterbitkan, Ungkap Penyebab dan Waktu Meninggal

"Untuk waktu yang lama, sinema Korea telah mencoba mencari cara untuk terhubung lebih baik dengan penonton global," kata Lee.

"Sekarang, sebagai hasil dari upaya selama bertahun-tahun ini, kami melihat banyak konten berkualitas tinggi, yang telah bergema di seluruh dunia dan memenangkan pujian kritis," pungkasnya.

(***)

PenulisR24/tya


Loading...

Terpopuler

Loading...