Kalahkan Wolves Skor 3-0 Manchester City Puncaki Klasmen Geser Arsenal di Liga Primer Inggris

Minggu, 18 September 2022 | 04:55 WIB
Manchester City (Photo: Bola.net ) Manchester City (Photo: Bola.net )

RIAU24.COM Manchester City berhasil memuncaki posisi klasemen dalam Liga Primer Inggris pada pekan kedelapan usai mengalahkan Wolverhampton Wanderes (Wolves) dengan skor telak 3-0 di Stadion Molineux, Wolverhampton, Sabtu (17/9/2022) malam WIB. 

Ketiga gol Man City masing-masing dicetak oleh Jack Grealish, Erling Haaland, serta Phil Foden.

Baca Juga: Cerita Ratu Tisa dan Shin Tae-yong Sebelum Melatih Timnas Indonesia

Kemenangan ini membawa Man City sementara menduduki tempat pertama klasemen dengan 17 poin, yang secara otomatis menggusur Arsenal turun ke peringkat kedua dengan koleksi 15 poin. 

Sedangkan Wolves tertahan di peringkat 16 mengumpulkan enam poin dari satu kemenangan, tiga kalah, dan tiga imbang.

Tim tamu Manchester City langsung menyengat sejak kick-off dimulai. Hasilnya the Citizens berhasil unggul 2-0 pada paruh pertama. City langsung membuka keunggulan melalui penyerang sayap Jack Grealish pada menit pertama melalui tendangan kaki kiri dari jarak dekat ke sudut kanan bawah, usai menerima umpan silang Kevin De Bruyne.

Ini menjadi gol pertama Jack Grealish dari dua pertandingan yang dimainkan bersama the Citizens musim ini. Tak berselang lama tepatnya pada menit ke-16 the Eastland kembali menggandakan kedudukan menjadi 2-0 melalui striker Erling Haaland.

Berawal dari umpan mendatar Bernardo Silva dari tengah lapangan, Haaland membawa bola yang coba diadang bek Wolves. Striker asal Norwegia tersebut langsung melepas tembakan menggunakan kaki kanan dari luar kotak penalti yang mengalir pelan ke sudut kiri bawah kiper Jose Sa. Ini menjadi gol ke-11 Haaland di Liga Primer Inggris.

Baca Juga: Alex Criville Ungkap Bahwa Marc Marquez Akan Mampu Menempati Posisi Atas Pada Musim Mendatang

Wolves mulai melakukan percobaan dengan mengandalkan tembakan jarak jauh dari luar kotak penalti. Ruben Neves melepas tembakan spekulasi dengan kaki kanan, tapi masih bisa diantisipasi kiper Man City.

Pelanggaran keras terjadi pada menit ke-33. Bek kanan Collins mengangkat kaki terlalu atas sehingga mengenai dada Grealish. Wasit langsung memberikan akumulasi kartu merah untuk Collins.

Bermain dengan 10 pemain jelas menjadi situasi yang sangat berat bagi Wolves. Apalagi, City tampil dominan.

Memasuki interval kedua tidak banyak peluang berarti. Namun Wolves mendapatkan peluang pada menit ke-59. Usai menerima umpan Rayan Ait-Nouri, penyerang sayap Goncalo Guedes melepaskan tembakan dengan kaki kanan dari bagian tengah kotak 16. Bola yang dilesatkan masih dapat diantisipasi kiper Ederson Moraes.

Pada menit ke-69 the Citizens sukses mencetak gol tambahan melalui Phil Foden. Berawal dari umpan satu dua dengan Kevin De Bruyne, pemain asal Belgia itu kembali memberikan sodoran mendatar langsung ke tengah kotak yang disambar Foden. Skor 3-0 untuk keunggulan pasukan Pep Guardiola.

Guardiola melakukan rotasi dengan memasukan Riyad Mahrez menggantikan Phil Foden, Cole Palmer untuk Grealish dan Sergio Gomez masuk mengisi pos Rodri. Namun skor 3-0 pun bertahan hingga peluit panjang berbunyi dalam laga yang sempat dihentikan sebentar pada pertengahan babak kedua untuk menghormati Ratu Elizabeth II.

(***)

PenulisR24/zura


Loading...
Loading...