Soal Siap Nyapres 2024, Ini yang Bakal Dilakukan Anies Baswedan Agar Menang

Senin, 19 September 2022 | 08:47 WIB
Inilah yang bakal dilakukan Anies Baswedan untuk menang di Pilpres 2024 mendatang /@aniesbaswedan Inilah yang bakal dilakukan Anies Baswedan untuk menang di Pilpres 2024 mendatang /@aniesbaswedan

RIAU24.COM Pengamat politik memprediksi Anies Baswedan bakal sering melakukan kunjungan ke  elite partai politik (parpol) usai pernyataan dirinya yang siap maju sebagai capres 2024 jika ada parpol yang mengusungnya.

Baca Juga: Zulhas Enggan Tanggapi Soal Massa Depan KIB

Pernyataan Anies mengenai ‘jika ada parpol yang mengusungnya’ dinilai sebagai kode bagi partai politik. Hal ini disampaikan oleh Hendri Satrio selaku Pakar Komunikasi Politik Universitas Paramadina Jakarta pada Senin (19/9/22) dikutip sindonews.com.

"Ya ini kode ke partai, kode ke relawan, kode ke pendukungnya bahwa memang dia ready (siap)," kata pria yang akrab disapa Hensat ini.

Hensat menjelaskan, Anies bakal siap untuk melangkah ke panggung berikutnya, setelah masa kepemimpinannya di DKI Jakarta usai pada pertengahan Oktober 2022.

"Jadi artinya ready itu siap untuk ke stage berikutnya buat jadi capres," ujarnya.

Pendiri lembaga riset politik KedaiKOPI ini juga memprediksi bahwa sangat mungkin Anies akan banyak mengunjungi elite-elite parpol.

Baca Juga: Prabowo Cuma Bisa 'Ngakak' Saat Ditanya Soal Duet dengan Jokowi di Pilpres 2024

Lebih lagi, ia menyarankan agar Anies juga banyak mengunjungi relawan-relawan pendukungnya.

"Sangat mungkin (berkunjung ke elite parpol), tapi menurut saya, sebaiknya bukan saja aktif sowan ke parpol tapi juga menjaga asa relawan," pungkasnya.

(***)

 

PenulisR24/tya


Loading...
Loading...