Siap ke Panggung Politik Berikutnya, Anies Baswedan: Setiap Ada Panggilan Tugas Saya Siap

Senin, 19 September 2022 | 09:10 WIB
Anies Baswedan siap sebut jalankan tugas apapun terkait perkataannya yang siap nyapres untuk Pilpres 2024 /@aniesbaswedan Anies Baswedan siap sebut jalankan tugas apapun terkait perkataannya yang siap nyapres untuk Pilpres 2024 /@aniesbaswedan

RIAU24.COM Anies Baswedan semakin membuka diri sejak sikapnya yang membuat pernyataan akan siap untuk maju jadi calon presiden (capres) di Pilpres 2024 mendatang.

Baca Juga: Zulhas Enggan Tanggapi Soal Massa Depan KIB

Sebelumnya, nama Gubernur DKI Jakarta ini telah disebut sebagai calon yang potensial oleh sejumlah parpol dan bertengger di level atas hasil survei.

Anies mengaku selalu siap apabila ada panggilan tugas untuk kebaikan masyarakat.

"Prinsip saya selama ini sama, ketika ada panggilan tugas, pak RT manggil saya untuk tugas di kampung saya jadi pembina karang taruna, saya terima tugas itu. Jadi panggilan tugas itu adalah sesuatu yang normal," kata Anies kepada wartawan, Minggu (18/9/2022).

Anies berpandangan, selama untuk kebaikan maka tidak ada jawaban lain yang dapat diberikannya selain kesiapan.

"Setiap kali ada panggilan tugas yaitu untuk kebaikan masyarakat untuk kebaikan semua, maka selalu saya katakan siap," tuturnya.

Walaupun demikian, Anies mengatakan panggilan tugas itu berada di luar kendalinya.

Terkait pencalonan Pilpres 2024, Anies mengaku hingga saat ini belum ada partai politik manapun yang memanggilnya.  

"Kalau di kampung, Pak RT yang mutusin. Oke, di tingkat nasional ada yang punya kewenangan, saya saat ini menuntaskan itu, bila nanti ada panggilan ditunggu kalau memang ada. Sekarang belum ada panggilannya, iya kan? Belum ada kan?" tuturnya.

Baca Juga: Prabowo Cuma Bisa 'Ngakak' Saat Ditanya Soal Duet dengan Jokowi di Pilpres 2024

Sosok yang pernah menjabat sebagai Mendikbud ini mengaku akan menuntaskan terlebih dahulu pekerjaannya sebagai orang nomor satu di Jakarta hingga 16 Oktober mendatang.

"Kita tunggu, jadi saya tuntaskan dulu sampai selesai, setelah itu selesai, jangan dibalik, seakan-akan saya, saya adalah orang yang menjalankan tugas, kemarin saya ditugaskan di Jakarta, saya tugaskan dengan baik, alhamdulillah sudah 4 tahun 11 bulan, tinggal satu bulan lagi persis nih, pada tanggal ini, bulan ini, setelah itu selesai baru kita siapkan berikut," pungkasnya.

(***)

PenulisR24/tya


Loading...
Loading...