Giring Nyatakan Tak Mungkin Mendukung Anies di Pemilu 2024, Netizen: Yang Butuh PSI Siapa?

Selasa, 20 September 2022 | 09:04 WIB
Warganet serang balik Giring setelah vokalis eks band Nidji ini tak akan dukung Anies Baswedan di Pemilu 2024 mendatang Warganet serang balik Giring setelah vokalis eks band Nidji ini tak akan dukung Anies Baswedan di Pemilu 2024 mendatang

RIAU24.COM Giring Ganesha Djumaryo selaku Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) menyatakan partainya tidak akan mendukung Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai Calon Presiden (Capres) 2024 mendatang.

Baca Juga: Zulhas Enggan Tanggapi Soal Massa Depan KIB

Pernyataan itu diunggah Giring melalui Instagramnya @giring. Bunyi unggahan tersebut bernada menyinggung kejelekan Anies. Sontak postingan tersebut ramai diserbu netizen bahkan ada nya berbalik menyerang Giring.

Berikut bunyi unggahan Giring eks vokalis grup band Nidji yang menyinggung Anies.

“1. Raport merah karena kinerja yang buruk. 2. Politisasi agama dan identitas saat Pilkada DKI 2017. Sulit bagi @psi_id untuk mendukung jadi salah satu capres,” kata Giring lewat Instagramnya, Minggu (18/9/2022).

Unggahan tersebut membuat banyak warganet berekasi di kolom komentar. Pasalnya coletahan Giring kerap kali menyudutkan Anies. Tidak hanya di postingan ini saja, namun di beberapa postingan sebelumnya Giring sering kali menilai kinerja Anies dalam memerintah ibu kota Jakarta.

Sebelumnya, dia juga menyerang Anies soal penyelenggaraan Formula E dan pembangunan Jakarta International Stadium (JIS).

“@aniesbaswedan juga tak mengharapkan dukungan dari @psi_id sebab dia tau partai ini adalah partai lelucon atau partai lucu-lucuan yang notabene-nya orang orang didalam nya tidak berkompeten apalagi ketum nya @giring harus lebih banyak belajar politik sebab anda adalah orang - orang yang tidak menginginkan Indonesia maju dikarenakan anda tidak pernah merasa puas apa yang sudah dicapai Bapak Anies selama ini, Bapak Anies juga cukup terbilang sukses memimpin DKI karena beliau berhasil membuat event-event besar di Dunia bahkan dunia mengakuinya sedangkan anda apa? Jangan kan dunia di Negara sendiri aja tidak besar di mata masyarakat Indonesia...sadar dikit dong,” ujar @husnimubaraq__ secara panjang lebar.

Berikut beberapa komentar warganet lainnya yang tak kalah pedas.

“Anies pun gak minta minta dukungan PSI...Jangan Baper brooo,” komen @dodisatoe.

“Anies juga ga minta di dukung lu pade perasaan,” tulis @sandilucass.

“Gak masalah...PSI hanya 0,001% dari rakyat RI yang punya hak memilih,” tutur @aangsumantri.

Diketahui, postingan Giring tersebut untuk menanggapi pernyataan Anies yang siap mencalonkan diri sebagai Capres 2024. Anies mengatakan ia siap maju menjadi capres apabila nanti ada salah satu partai yang berani mengusungnya sebagai calon.

"Saya siap mencalonkan diri sebagai presiden jika sebuah partai mencalonkan saya," ujar Anies dikutip dari Reuters, Jumat (16/9/2022).

Baca Juga: Prabowo Cuma Bisa 'Ngakak' Saat Ditanya Soal Duet dengan Jokowi di Pilpres 2024

Dia juga berkomentar atas banyaknya lembaga survei yang telah memposisikan dirinya di level paling tinggi pada tingkat keterpilihan kandidat capres. Hal itu menambah tingginya kredibilitas.

"Survei yang tidak diminta ini terjadi bahkan sebelum saya berkampanye. Saya pikir mereka memberi saya lebih banyak kredibilitas," ujar Anies.

(***)

PenulisR24/tya


Loading...
Loading...