Zulhas Enggan Tanggapi Soal Massa Depan KIB

Senin, 26 September 2022 | 16:54 WIB
Zulkifli Hasan Zulkifli Hasan

RIAU24.COM - Koalisi Indonesia Bersatu (KIB), yang terdiri dari Partai Golkar, PAN dan PPP sudah dideklarasikan pada 8 Juni lalu di Jakarta. Namun, Deklarasi KIB di daerah sampai kini belum dilaksanakan. 

Baca Juga: Ini Jadwal Safari Politik Anies Baswedan Desember 2022

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) saat ditanya kelanjutan KIB ini enggan berkomentar. Zulhas ditemui usai memberi kuliah umum di Universitas Muhammadiyah Riau (Umri), Senin (26/9/2022) tidak mau menanggapi pertanyaan terkait kelanjutan KIB. 

"Nanti aja itu," kata Zulhas, sembari terus berjalan memasuki Alphard hitam dengan plat nomor RI 32.

Di Pekanbaru, Riau Zulhas melakukan sejumlah agenda. Mulai melakukan peninjauan harga kebutuhan pokok di Pasar Cik Puan. Kemudian mengisi kuliah umum di Umri. Usai di Umri, Zulhas melanjutkan memberi kuliah umum di Universitas Islam Riau (UIR), dan terakhir mengisi kuliah umum di Universitas Riau (Unri).

Sebelumnya, sudah direncanakan pelaksanaan Deklarasi Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) Riau untuk tingkat Region Sumatera dan Provinsi Riau. Hanya saja sampai sekarang belum belum terlaksana.

Kesolidan tiga partai di bawah KIB ini mulai dipertanyakan. Apalagi setelah adanya kisruh di internal PPP beberapa waktu lalu. Kondisi ini memunculkan opini sendiri, lantaran ada dugaan terjadi keretakan di tubuh KIB.

Baca Juga: Tak Pilih Dudung, Ini Alasan Jokowi Tunjuk KSAL Laksamana Yudo Margono Jadi Panglima TNI

Namun, Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah DPW PAN Riau Sahidin, saat dikonfirmasi beberapa waktu lalu mengatakan, deklarasi belum terlaksana lantaran masih menunggu jadwal masing-masing Ketua Umum (Ketum).

"Kami lagi menunggu tiga Ketum Partai ini kapan turun ke Riau untuk deklarasi," kata Sekretaris DPW PAN Riau Sahidin.

PenulisR24/riko


Loading...
Loading...