Agensi BTS Akan Ambil Tindakan Hukum Bagi Oknum yang Sebarkan Rumor Tidak Benar

Jumat, 30 September 2022 | 09:24 WIB
Agensi BTS, Big Hit Music akan lakukan tindakan hukum bagi oknum yang sebarkan rumor tidak benar terhadap grup Kpop global tersebut /net Agensi BTS, Big Hit Music akan lakukan tindakan hukum bagi oknum yang sebarkan rumor tidak benar terhadap grup Kpop global tersebut /net

RIAU24.COM Agensi grup K-pop BTS, Big Hit Music mengambil tindakan hukum terhadap beberapa pengguna yang menyebarkan hal-hal jahat tentang band tersebut termasuk pencemaran nama baik, serangan pribadi, pelecehan seksual, penyebaran informasi yang tidak berdasar, dan kritik niat buruk di media sosial.

Baca Juga: Impor Eropa atas LNG Rusia melonjak 42% di tengah perang Rusia-Ukraina

Melindungi boy band dari semua berita fitnah, agensi telah memutuskan untuk mengambil jalur hukum terhadap pengguna yang telah ditemukan menyebarkan informasi palsu tentang band Kpop terkenal itu.

Menurut Soompi, seorang sumber dalam agensi telah berbagi bahwa polisi telah mengidentifikasi seorang tersangka yang menyebarkan rumor di berbagai platform secara terus-menerus. Dengan semua bukti di tangan, Big Hit Music telah mengajukan kasus yang telah dikirim ke Kantor Kejaksaan Distrik.

Namun, agensi BTS belum mengonfirmasi aktivitas jahat mana yang telah diambil oleh agensi tersebut.

Pernyataan panjang itu berbunyi:

''Halo. Ini adalah BIGHIT MUSIC.

Perusahaan kami secara teratur memulai proses hukum terhadap pelaku kegiatan jahat yang terkait dengan BTS, termasuk

pencemaran nama baik, serangan pribadi, pelecehan seksual, penyebaran informasi yang tidak berdasar, dan kritik yang berniat buruk. Kami ingin memberikan pembaruan tentang aktivitas ini.

Kami baru-baru ini mengajukan pengaduan pidana tambahan terhadap postingan dengan serangan pribadi dan pencemaran nama baik menggunakan informasi baru yang diberikan oleh penggemar serta dikumpulkan melalui inisiatif pemantauan kami.

Kami telah menemukan beberapa postingan pencemaran nama baik yang berisi informasi palsu tentang artis di platform di dalam dan di luar Korea. Kami juga telah menemukan bahwa poster tertentu telah menyebarkan rumor niat buruk yang sama di berbagai platform dan mengajukan pengaduan pidana terhadap poster tersebut setelah mengumpulkan semua posting yang diunggah berulang kali.

Saat ini kami mengikuti proses tanggapan hukum kami yang memantau dan mengumpulkan bukti tentang posting berbahaya selama 365 hari dan kemudian memasukkannya ke dalam pengaduan. Pelaporan aktif penggemar kami telah sangat membantu inisiatif pemantauan postingan berbahaya kami.

Kami juga ingin berbagi dengan Anda bahwa setelah penyelidikan polisi yang diperpanjang, kami dapat mengidentifikasi tersangka dan kasus tersebut telah dikirim ke kantor kejaksaan.”

BigHit secara teratur mengumpulkan informasi tentang postingan berbahaya mengenai BTS, melaporkannya kepada pihak berwenang, dan mengajukan keluhan pidana.

Dalam catatan itu, agensi memastikan bahwa mereka akan mengambil tindakan tegas terhadap pengguna dan akan memastikan bahwa jenis kejahatan ini tidak akan terulang di masa mendatang.

''Kami ingin menekankan bahwa kami akan terus memulai langkah-langkah ketat untuk memastikan bahwa tindakan jahat ini tidak terulang, dan kebijakan kami yang tidak ada penyelesaian dan tidak ada keringanan hukuman tetap berlaku.

Kami akan terus bekerja untuk memastikan bahwa hak-hak seniman kami dilindungi sepenuhnya. Terima kasih.''

Baca Juga: Misi Bulan ke UEA Akan Segera Diluncurkan, Catat Tanggalnya

Rumor kencan yang terkenal

Ini terjadi setelah rumor tentang anggota BTS V yang bernama asli Kim Taehyung dan Jennie Blackpink yang dikabarkan berkencan dan menggemparkan internet.

Beberapa foto V dan Jennie bepergian bersama mulai beredar secara online, yang menyebabkan rumor asmara antara dua bintang besar dunia Kpop itu.

Namun, V tetap diam tentang semua pembicaraan kencan, tetapi anggota tertua band, Jin telah bereaksi terhadap tindakan hukum dan orang-orang yang menyebarkan berita jahat dan tidak benar tentang mereka.

"Apa yang dilakukan pembenci untuk mencapai jaksa penuntut. Melalui semua masalah itu ..." tulis Jin berbagi pemikirannya di platform Weverse.

PenulisR24/tya


Loading...
Loading...