Tenda Makan Gratis Ditsamapta Polda Riau Ramai oleh Warga; Polisi Baik Masih Banyak

Minggu, 30 Oktober 2022 | 12:35 WIB
Anggota Samapta Polda Riau melayani masyarakat di tenda makan gratis dekat RTH Jalan Ahmad Yani Anggota Samapta Polda Riau melayani masyarakat di tenda makan gratis dekat RTH Jalan Ahmad Yani

RIAU24.COM - Direktorat Samapta Polda Riau mendirikan tenda di pelataran Ruang Terbuka Hijau (RTH) di Jalan Ahmad Yani Kota Pekanbaru, yang difungsikan melayani masyarakat yang ingin makan. Makanan tersebut disiapkan dan disajikan secara gratis alias cuma-cuma.

Makan gratis yang digagas Ditsamapta Polda Riau tersebut merupakan bagian dari program Jumat Berkah. Sesuai namanya, kegiatan tersebut dilakukan sekali seminggu, setiap hari Jumat. Siapapun boleh datang dan menikmati sajian yang disiapkan.

Tenda layanan makan gratis tersebut mulai buka sejak Jumat pagi pukul 06.30 WIB hingga 10.00 siang. Tak ingin menyia-nyiakan kesempatan, warga pun ramai mendatangi tenda ini, untuk mengisi perut mereka.

Layanan gratis tersebut menyiapkan sekitar 300 porsi makanan gratis, mulai dari lontong, mie dan lain sebagainya. Disiapkan pula meja dan kursi agar warga bisa lebih nyaman menyantap makanan yang disediakan.

Ada puluhan polisi dari jajaran Samapta siap sedia melayani masyarakat yang datang, mulai dari menyajikan makanan hingga melayani kebutuhan lainnya. Apa yang dilakukan aparat ini lantas mendapat pujian positif dari masyarakat.

"Polisi yang baik itu masih banyak, dan ini salahsatunya. Melayani masyarakat sepenuh hati bahkan sampai urusan perut. Kita patut berterimakasih kepada kepolisian terutama bapak-bapak dan Polwan dari Samapta," ujar Sofyan, warga yang sehari-hari bekerja serabutan, yang turut menikmati layanan makan gratis tersebut.

Direktur Samatpa Polda Riau Kombes Faried Zulkarnain SIK SH MH menjelaskan, program yang dijalankan jajarannya merupakan bagian dari bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat. Ia pun berjanji akan merutinkan kegiatan positif itu, apalagi animo masyarakat ternyata sangat tinggi.

"Kita akan optimalkan kegiatan positif dan ini merupakan bagian dari program yang kita rutinkan, yakni Jumat Barokah," sebutnya.

Tidak cuma ini saja, jajaran Ditsamapta Polda Riau juga melakukan hal serupa, semisal membagikan sajadah kepada jemaah masjid, sosialisasi Kamtibmas lingkungan, gotong royong hingga hal sederhana lainnya, misalnya membantu warga yang kesulitan di jalan raya.

"Kita selalu berpesan kepada seluruh jajaran, perbuatan baik apapun dan sekecil apapun lakukan lah, karena itu sangat berarti bagi masyarakat. Jadi jangan pernah berhenti berbuat baik," singkatnya.

PenulisR24/hadi


Loading...
Loading...