12 Kali Menjambret, Jeki Keok Diterjang Peluru Resmob Polresta Pekanbaru

Selasa, 15 November 2022 | 10:18 WIB
Jeki usai mendapat perawatan setelah ditembak petugas. Jeki usai mendapat perawatan setelah ditembak petugas.

RIAU24.COM - Tim Resmob Satreskrim Polresta Pekanbaru, Riau mengakhiri petualangan pria berinisial JIP alias Jeki. Tersangka terpaksa diterjang timah panas petugas di kakinya lantaran berusaha melawan dan melarikan diri.

Catatan kriminal pria kelahiran tahun 1996 ini tak main-main. Menurut data kepolisian, Jeki sudah 12 kali terlibat aksi penjambretan di Kota Pekanbaru. Akhirnya ia pun dibekuk aparat pada Kamis 10 November 2022 kemarin.

"Kita amankan saat dia berada disebuah kos di Jalan Delima Kecamatan Tampan," ungkap Kasat Reskrim Polresta Pekanbaru Kompol Andrie Setiawan, Selasa 15 November 2022 pagi.

Sempat ada perlawanan dan Jeki berusaha melarikan diri, kata Andrie. Walhasil jajarannya terpaksa mengambil tindakan tegas dan terukur. Senjata api aparat menyalak dan peluru menerjang betis kaki Jeki.

Kasat Reskrim menuturkan, Jeki dibekuk sehari setelah aksi penjambretannya. Korbannya seorang wanita yang jadi sasaran tersangka ketika korban melintas di Jalan Rawamangun.

Usut punya usut, Jeki mengaku sudah 12 kali terlibat aksi penjambretan, antara lain di lampu merah Jalan Kelapa Sawit dua kali, di Jalan Delima dua kali, di Jalan Purwodadi, di Jalan Cipta Karya, Pasar Arengka dan Jalan Marpoyan Damai dekat Pertanian.

Kemudian Jalan Garuda Sakti, Jalan Rajawali lewat Perumnas, Jalan Teropong dan di Jalan Lobak.

Atas perbuatannya, Jeki kini mendekam di sel tahanan Mapolresta Pekanbaru dan terancam Pasal 365 KUHPidana.

PenulisR24/hadi


Loading...
Loading...