UE Berjanji Untuk Mempercepat Pengurangan Emisi Lewat Langkah Kongkrit Ini

Rabu, 16 November 2022 | 13:51 WIB
UE Berjanji Untuk Mempercepat Pengurangan Emisi Lewat Langkah Kongkrit Ini UE Berjanji Untuk Mempercepat Pengurangan Emisi Lewat Langkah Kongkrit Ini

RIAU24.COM - Pada negosiasi iklim PBB pada hari Selasa, pencemar yang kaya dihukum oleh negara-negara berkembang karena gagal berbuat cukup untuk membantu mereka mengatasi pemanasan global. Uni Eropa, bagaimanapun, berjanji untuk mempercepat pengurangan emisinya. 

Seruan kepada negara-negara kaya untuk memenuhi komitmen untuk membiayai transisi hijau negara-negara miskin yang paling tidak bertanggung jawab atas emisi global, mendukung pengembangan ketahanan mereka, dan mengkompensasi kerugian terkait perubahan iklim telah mendominasi pertemuan COP27 di Mesir. 

Baca Juga: AS Tuduh Vladimir Putin Bawa Perang Ukraina ke Level Barbar Baru

Menteri Luar Negeri Mesir Sameh Shoukry, presiden COP27, mengatakan hambatan teknis menghambat kemajuan menuju pembicaraan politik tingkat tinggi tentang berbagai topik selama pertemuan untuk menyelesaikan negosiasi hari Selasa.

Dia berbicara kepada para delegasi, "Kemajuan telah dibuat, tetapi tidak diragukan lagi masih banyak yang harus dilakukan jika kita ingin mencapai tujuan yang kuat yang akan mendorong aksi iklim yang ambisius dan inklusif. 

Baca Juga: Penobatan Raja Charles III, Mahkota Bersejarah Akan Dimodifikasi

Pertemuan tersebut berlangsung pada saat emisi CO2 diproyeksikan mencapai rekor tertinggi secara global tahun ini, membuat target aspirasi menjaga pemanasan global hingga 1,5 derajat Celcius dari tingkat praindustri jauh lebih tidak mungkin. 

Menurut Wakil Presiden Komisi Eropa Frans Timmermans, Uni Eropa akan melampaui tujuan awalnya untuk mengurangi emisi gas rumah kaca sebesar 55% pada tahun 2030. 

Menurut dia, blok 27 negara tersebut sekarang akan mampu mengurangi emisi tersebut hingga 57% dari level tahun 1990. Ia mencontohkan kesepakatan penghentian penggunaan mobil berbahan bakar fosil dan pelestarian hutan yang berfungsi sebagai "penyerap karbon".

(di sana' - perjuangan untuk menetap dalam kehidupan setelah Hong KongCNA

PenulisR24/dev


Loading...
Loading...