Hasil Portugal vs Nigeria: Bekuk dengan Skor 4-0 di Laga Pemanasan Piala Dunia 2022

Jumat, 18 November 2022 | 09:06 WIB
Portugal vs Nigeria. (Kompas.Bola/Foto) Portugal vs Nigeria. (Kompas.Bola/Foto)

RIAU24.COM - Portugal menghajar Nigeria dengan skor telak 4-0 dalam laga pemanasan terakhir sebelum Piala Dunia 2022, Estadio Jose Alvalade, Jumat, 18 November 2022.

Pertandingan ini jadi kesempatan penting untuk kedua tim memanaskan mesin sebelum memasuki turnamen. 

Baca Juga: Pesepakbola Maroko Hakimi: Dari Momen Sulit Menjadi Bintang
 

Portugal tidak diperkuat Cristiano Ronaldo yang sedang sakit, tapi bukan berarti mereka bermain setengah-setengah.

Laga berjalan tidak seimbang sejak awal. Portugal terlalu tangguh untuk Nigeria. Kali ini, empat gol Portugal datang dari aksi Bruno Fernandes (9', 35'), Goncalo Ramos (82'), dan Joao Mario (84').

Hasil ini penting untuk skuad Fernando Santos bersiap memasuki turnamen akbar Piala Dunia 2022. 

Babak Pertama 

Portugal hanya butuh beberapa menit untuk menguasai bola dan mendikte permainan. Nigeria harus bertahan dan menunggu serangan balik.

Bruno Fernandes membuka keunggulan setelah 9 menit pertandingan berjalan. Umpan terobosan Dalot mendarat sempurna untuk Bruno di dalam kotak penalti.

Portugal terus mendominasi hingga mendapatkan hadiah penalti di menit ke-35 untuk handball Samuel. Bruno maju sebagai algojo dan mengecoh kiper lawan untuk mengubah skor jadi 2-0.

Nigeria jelas kesulitan menghadapi garis tekanan tinggi yang diterapkan Portugal. Serangan-serangan sayap Portugal dari Dalot dan Mendes juga membuat mereka kelimpungan.

Portugal kemudian mencetak dua gol pemungkas di menit ke-82 dan ke-84. Goncalo Ramos meneruskan umpan Guerreiro untuk mencetak gol ketiga Portugal. Lalu, Joao Mario menuntaskan umpan Ramos dengan sepakan akurat untuk mengubah skor jadi 4-0.

Baca Juga: Piala Dunia 2022: Maroko Cetak Sejarah, Walid Regragui Sebut Dukungan Datang dari Afrika dan Arab  

Susunan pemain 

PORTUGAL (4-3-3): Rui Patricio; Diogo Dalot, Ruben Dias, Antonio Silva, Nuno Mendes; Otavio, Bruno Fernandes, William Carvalho; Joao Felix, Andre Silva, Bernardo Silva.

PORTUGAL SUBS: Raphael Guerreiro, Joao Mario, Pepe, Vitinha, Goncalo Ramos, Ricardo Horta

Pelatih: Fernando Santos

NIGERIA (4-1-4-1): Francis Uzoho; Bright Samuel, William Troost-Ekong, Kevin Akpoguma, Calvin Bassey; Wilfried Ndidi; Ademola Lookman, Joe Aribo, Alex Iwobi, Moses Simon; Terem Moffi.

NIGERIA SUBS: Samuel Chukwueze, Frank Onyeka, Paul Onuachu, Oghenekaro Etebo, Emmanuel Dennis

(***)

PenulisR24/zura


Loading...

Terpopuler

Loading...