Sadio Mane Batal ke Piala Dunai 2022 Qatar, Senegal: Cederanya Butuh Pemulihan Lebih Lama 

Jumat, 18 November 2022 | 10:44 WIB
Sadio Mane Pesepakbola Handal Asal Senegal. (CNN Indonesia/Foto) Sadio Mane Pesepakbola Handal Asal Senegal. (CNN Indonesia/Foto)

RIAU24.COM Sadio Mane harus mengubur mimpinya untuk bermain di Piala Dunia 2022. Proses pemulihan cedera Mane ternyata berlangsung lebih lama dari perkiraan awal. Mau tak mau, Mane harus meninggalkan skuad.

Kondisi Mane memang hangat dipertanyakan sejak sepekan terakhir. Usai dihantam cedera saat membela Bayern Munchen, tepat di laga terakhir sebelum liga memasuki jeda Piala Dunia.

Baca Juga: Pesepakbola Maroko Hakimi: Dari Momen Sulit Menjadi Bintang
 

Awalnya, nama Mane masuk dalam daftar 26 pemain yang dibawa Senegal ke Qatar, jadi sempat ada optimisme tinggi bahwa Mane sudah pulih atau bisa pulih di waktu yang tepat. Kini, terbukti bahwa kasus cedera Mane ternyata lebih buruk dari prediksi awal.

Jumat (18/11/2022) dini hari WIB, timnas Senegal melalui akun resmi Twitter mereka mengumumkan bahwa Mane harus dicoret dari daftar skuad final. Mereka juga mendoakan Mane untuk pulih secepat mungkin.

Kabar buruk ini disampaikan dengan padat dan jelas. Mane tidak bisa pulih tepat waktu. Tim harus mencoret namanya dan mencari nama lain sebagai pengganti.

Artinya, dapat disimpulkan bahwa kondisi cedera Mane cukup parah. Laga-laga fase grup Piala Dunia 2022 akan berlangsung selama sekitar dua pekan, jadi minimal Mane tidak bisa pulih tepat waktu untuk dua pekan ke depan.

Hingga artikel ini diturunkan, belum ada kabar terbaru soal kondisi cedera Mane dan berapa lama dia harus menepi. Diperkirakan Mane butuh waktu pemulihan minimal satu bulan.

Senegal ke Piala Dunia Tanpa Mane

Mencoret Mane adalah keputusan besar bagi Senegal dan jelas bukan keputusan mudah. Bagaimanapun, Mane adalah salah satu pemain terpenting dan terbaik dalam skuad mereka.

Baca Juga: Piala Dunia 2022: Maroko Cetak Sejarah, Walid Regragui Sebut Dukungan Datang dari Afrika dan Arab  

Mane memegang peranan penting dalam keberhasilan Senegal menjuarai AFCON di awal tahun ini. Dia juga dipercaya menjadi pencetak gol utama Senegal.

Kehilangan Mane bakal mereduksi kekuasan Senegal cukup signifikan untuk Piala Dunia 2022 ini, meski mereka diprediksi bisa lolos fase grup dengan cukup mudah.

(***)

PenulisR24/zura


Loading...

Terpopuler

Loading...