Chef Arnold Diminta Langsung Oleh Jokowi Menjadi Food Test di Gala Dinner KTT G20

Jumat, 18 November 2022 | 13:33 WIB
 Chef Arnold Diminta Langsung Oleh Jokowi Menjadi Food Test di Gala Dinner KTT G20 Chef Arnold Diminta Langsung Oleh Jokowi Menjadi Food Test di Gala Dinner KTT G20

RIAU24.COM - Indonesia menjadi perhatian dunia saat menjadi tuan rumah KTT G20 (Konferensi Tingkat Tinggi) yang berhasil diselenggarakan di Kabupaten Badung, Bali, Indonesia pada tanggal 15-16 November 2022.

Sebagai tuan rumah, Presiden Joko Widodo sangat dipuji oleh beberapa delegasi negara yang hadir karena kemegahan dan kekaguman dari masing-masing negara.

Baca Juga: Piala Dunia Qatar 2022 Menjadi Penampilan Terakhir Ronaldo dan Lionel Messi

Keberhasilan KTT G20 tidak lepas dari kerja keras seluruh staf dan tim yang terlibat, termasuk tim dapur, yang telah menyiapkan hidangan lezat untuk gala lunch dan gala dinner untuk delegasi dari masing-masing negara.

Salah satu juru masak yang datang ke dapur adalah Arnold Poernomo.

Chef Arnold mengaku diminta langsung oleh Presiden Joko Widodo untuk melakukan food test untuk setiap menu yang awalnya digagas oleh Chef William Wongso.

Namun, Chef William Wongso yang sebelumnya bertanggung jawab mengawasi para chef di dapur, berhalangan hadir pada Gala Dinner KTT G20 yang digelar di GWK (Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana) pada 16 November 2022.

Dengan mandat langsung dari RI 1, Chef Arnold juga melakukan yang terbaik, terakhir mengeksekusi menu yang dieksekusi langsung oleh chef Hotel Kempinski dan tim catering M&M.

Meski mengakui ada beberapa kendala yang ditemuinya karena persiapan yang singkat, Chef Arnold dan seluruh tim di balik gala dinner G20 Summit yang mewah dan mewah berhasil menyajikan seluruh menu dengan baik.

Baca Juga: Polisi Lakukan Razia Pada Siswa Menengah Kejuruan Negri 7 di Surabaya

Sebagai referensi, tamu dihibur dari berbagai daerah di Indonesia antara lain Bali, Jawa, Sulawesi Utara, Lampung, Sumatera Barat, Sumatera Utara hingga Aceh.

Sebagai appetizer atau pembuka, para tamu disuguhi piring bertema 'Aneka Ratna Mutu Manikam' (varie in one) yang terdiri dari mangga, rumput laut, rujak rujak rempah khas Bali, corn cake dengan daging kepiting manado.

Selanjutnya untuk menu utama atau main course, para tamu disuguhi tenderloin sapi wagyu khas Lampung, rendang padang, mousseline singkong dan kentang, asparagus dengan kuah kunyit Bali, puree balado terong.

PenulisR24/int


Loading...

Terpopuler

Loading...