Kevin Spacey Kembali Digugat Dengan Tujuh Tuntutan Pidana atas Laporan Kejahatan Seksual di Inggris

Sabtu, 19 November 2022 | 17:20 WIB
Aktor Amerika Kevin Spacey yang Digugat Atas kejahatan Seksual. (CNN/Foto) Aktor Amerika Kevin Spacey yang Digugat Atas kejahatan Seksual. (CNN/Foto)

RIAU24.COM Aktor Amerika Kevin Spacey menghadapi tujuh tuduhan kejahatan seksual tambahan di Inggris

Menurut Crown Prosecution Service (CPS), dakwaan lebih lanjut terhadap aktor tersebut mencakup tiga penyerangan tidak senonoh, tiga dakwaan penyerangan seksual, dan satu dakwaan menyebabkan seseorang melakukan aktivitas seksual tanpa persetujuan.

Baca Juga: Sehari Sebelum Agitasi Anti-rezim, 1.200 Pelajar di Iran Jatuh Sakit Akibat Keracunan Makanan

“CPS telah mengesahkan tuntutan pidana tambahan terhadap Kevin Spacey (63 tahun), untuk sejumlah serangan seksual terhadap satu pria antara tahun 2001 hingga 2004,” kata kepala Divisi Kejahatan Khusus CPS, Rosemary Ainslie dilansir The Hollywood Reporter, Sabtu (19/11/2022).

CPS juga telah mengesahkan satu tuduhan yang menyebabkan seseorang melakukan aktivitas seksual tanpa persetujuan. Kewenangan untuk menuntut mengikuti peninjauan bukti yang dikumpulkan oleh Polisi Metropolitan dalam penyelidikannya.

Spacey secara resmi didakwa dengan lima tuduhan pelecehan seksual di Inggris. Pemenang Oscar dua kali itu dinyatakan tidak bersalah di Old Bailey London pada Juli.

Hakim Mark Wall, yang mengawasi persidangan, menetapkan tanggal 6 Juni 2023 sebagai waktu persidangan yang akan berlangsung di Pengadilan Southwark Crown London atau di Old Bailey. 

Spacey tetap dengan jaminan tanpa syarat sampai saat itu, yang memungkinkan dia untuk bergerak bebas masuk dan keluar dari Inggris.

Baca Juga: Pria Louisiana Menemukan Perahu Abad ke-19 Saat Sungai Mississippi Mengering

Tuduhan baru datang hanya beberapa pekan setelah hakim di New York memutuskan Spacey tidak bertanggung jawab dalam kasus pelanggaran seksual sipil yang diajukan oleh aktor Anthony Rapp. 

Spacey dituduh menganiaya Rapp ketika dia berusia 14 tahun, dan mereka berdua muncul dalam drama Broadway pada 1980-an. 

(***)

PenulisR24/zura


Loading...

Terpopuler

Loading...