Komandan Kodim Bengkalis Didampingi Sekda Bengkalis Lepas Lomba Mancing Dandim Fishing Cup

Minggu, 20 November 2022 | 11:06 WIB
Dandim Bengkalis saat melepas balon lomba mancing Dandim Bengkalis saat melepas balon lomba mancing

RIAU24.COM -BENGKALIS - Sekretaria Daerah (Sekda) H Bustami HY didampingi Komandan Kodim 0303/Bengkalis Letkol Inf Endik Yunia Hermanto serta Forkopimda dan OPD terkait secara resmi melepas lomba mancing Dandim Fishing Cup, Minggu 20 November 2022.

Lomba mancing fishing cup tersebut dipusatkan dilapangan pasir taman andam dewi diikuti sekitar lebih kurang 1000 orang peserta mancing.

Sementara, Dandim 0303 Bengkalis Letkol Inf Endik Yunia Hermanto dalam sambutannya menyampaikan atas nama pribadi dan satuan dan selamat datang kepada seluruh tamu undangan dan peserta lomba memancing dalam rangka memeriahkan HUT TNI ke 77 tahun 2022.

Baca Juga: Polres Bengkalis Berikan Bantuan Ke Warga Kurang Mampu yang Sedang Sakit

"Lomba mancing Dandim Bengkalis yang pertama kali digelar pada tahun 2017 ini merupakan kegiatan rutin yang digelar setiap tahun oleh Kodim 0303 Bengkalis sebagai rangkaian kegiatan. Namun dalam kurun waktu 2 tahun terakhir kegiatannya tidak dapat dilaksanakan karena terhalang pandemi covid-19," ungkap Letkol Inf Endik YH.

"Alhamdulillah pada tahun ini, kita dapat menggelar lomba mancing, ada beberapa hal yang menjadi tujuan ini sehingga memberi wadah bagi para penggemar mancing. Kemudian juga mempromosikan sektor pariwisata kelautan,"ungkapnya lagi.

Letkol Ind Endik Y H menyampaikan bagi seluruh peserta lomba memancing ditekankan wajib mematuhi peraturan dan tata tertib yang sudah ditentukan panitia.

"Kegiatan dengan mengutamakan faktor keamanan dengan sangat teliti dan sistematis dengan melibatkan seluruh instansi terkait agar lomba mancing ini dapat berjalan dengan aman,"ungkapnya lagi.

Sementara, Sekda Bengkalis Bustami HY mengungkapkan bahwa pada HUT TNJ ke 77 tahun 2022 ini semoga TNI semakin maju kuat dan serta dekat dengan masyarakat.

Karena, lanjut Sekda TNI berasal dari rakyat tentunya dapat terus menjaga kepercayaan masyarakat dan bertindak dan sesuai dengan tugas pokok TNI.

"Kami menyampaikan ucapan selamat datang kepada seluruh pemancing semoga melalui momentum lomba mancing ini dapat menjadi media interaksi antara sesama pemancing dan masyarakat sehingga dapat melahirkan kita yang positif untuk bersama-sama mengenalkan lebih luas potensi wisata mancing ikan yang ada di kabupaten Bengkalis,"ungkap Sekda Bustami.

Baca Juga: Season III, Bersholawat Berhanyot Menggunakan Kapal Motor Keliling Pulau Bengkalis

"Sehingga berdampak pula dengan meningkatnya kunjungan masyarakat kabupaten Bengkalis. Apabila kunjungan masyarakat meningkat tentunya berdampak positif bagi perekonomian masyarakat di daerah ini sebagai contoh mungkin perahu masyarakatnya selama ini dipergunakan untuk kebutuhan sendiri akan tetapi dengan adanya lomba memancing ini justru akan bertambah fungsinya yaitu dapat disewakan kepada pemancing,"ungkap Bustami lagi.

Pelepasan lomba mancing dandim fishing cup dibuka dengan penekanan sirine serta mercon dan pemotongan balon.

 

 

 

PenulisR24/hari


Loading...
Loading...