Merinding! Ghanim Al Muftah Bacakan Surah Al- Hujurat Ayat 13 Warnai Pembukaan Piala Dunia Qatar 2022

Senin, 21 November 2022 | 09:58 WIB
Morgan FreeMan & Ghanim Al Muftah di Pembukaan Piala Dunia 2022 Qatar. (Twitte) Morgan FreeMan & Ghanim Al Muftah di Pembukaan Piala Dunia 2022 Qatar. (Twitte)

RIAU24.COM Pembukaan Piala Dunia 2022 di Stadion Al Bayt, Al Khor, Qatar, Ahad (20/11/2022) malam WIB, menampilkan penampilan yang berbeda dibandingkan ajang tahun-tahun sebelumnya. 

Aktor senior Hollywod, Morgan Freeman tampil dengan membawa kesan penuh makna dalam upacara pembukaan Piala Dunia 2022.

Baca Juga: Sehari Sebelum Agitasi Anti-rezim, 1.200 Pelajar di Iran Jatuh Sakit Akibat Keracunan Makanan
 

Penonton sempat mengira Freeman bakal tampil sebagai diri di panggung. Namun, Freeman ternyata berdialog dengan hafiz penyandang gangguan bernama Ghanim Al Muftah, yang mendadak muncul. Ghanim adalah duta resmi Piala Dunia 2022 di Qatar.

Ghanim pun sempat tersinggung tentang persekusi dan keberagaman. Setelah itu, ia mengutip Surat Al Hujurat ayat 13. 

يٰٓاَيُّهَا النَّاسُ اِنَّا خَلَقْنٰكُمْ مِّنْ ذَكَرٍ وَّاُنْثٰى وَجَعَلْنٰكُمْ شُعُوْبًا وَّقَبَاۤىِٕلَ لِتَعَارَفُوْا ۚ اِنَّ اَكْرَمَكُمْ عِنْدَ اللّٰهِ اَتْقٰىكُمْ ۗاِنَّ اللّٰهَ عَلِيْمٌ خَبِيْرٌ   

"Wahai manusia! Sungguh, Kami telah menciptakan kamu dari seorang laki-laki dan seorang perempuan, kemudian Kami jadikan kamu berbangsa-bangsa dan bersuku-suku agar kamu saling mengenal. Sesungguhnya yang paling mulia di antara kamu di sisi Allah ialah orang yang paling bertakwa. Sungguh, Allah Maha Mengetahui, Mahateliti." 

Dialog yang terjadi antara Freeman dan Ghanim berlangsung menarik, karena keduanya saling menghormati satu sama lain. Freemen memilih untuk duduk tanpa alas dipanggung untuk menghormati Ghanim yang berjalan menggunakan tangannya.

Akhir sesi pembukaan ditandai dengan Freem yang berdiri kembali sambil melebarkan tangannya yang mengikuti Ghamin. 

Baca Juga: Pria Louisiana Menemukan Perahu Abad ke-19 Saat Sungai Mississippi Mengering  

Kedua tangan itu tidak sampai menyentuh, namun mengisyaratkan persatuan dan mengajak semua manusia melakukan hal yang sama demi kedamaian dunia.

Setelah tampil di panggung, Ghamin yang duduk di kursi roda mengunggah fotonya bersama Freeman di balik panggung. "Morgan FreeMan & Ghanim Al Muftah #FIFAWorldCup," katanya melalui akun Twitter @g_almuftah.

(***)

PenulisR24/zura


Loading...

Terpopuler

Loading...