Air India Tertarik Membeli Pesawat Jenis Boeing dan Airbus

Senin, 21 November 2022 | 16:30 WIB
Air India Tertarik Membeli Pesawat Jenis Boeing dan Airbus Air India Tertarik Membeli Pesawat Jenis Boeing dan Airbus

RIAU24.COM - Menurut CEO maskapai pada hari Sabtu, Air India milik Tata Group sedang berdiskusi dengan Boeing dan Airbus tentang memesan pesawat baru sambil juga memperbaiki pesawat yang di-grounded dan menyewakan pesawat untuk memenuhi kebutuhan mendesaknya. 

Konglomerat otomotif-ke-baja, yang menyelesaikan akuisisi Air India pada bulan Januari, menghadapi pertempuran yang sulit untuk memodernisasi armada yang menua, meningkatkan tingkat layanan, dan memulihkan kesehatan keuangan perusahaan, menurut analis industri. 

Baca Juga: Dukung Pendidikan Digital Inklusif, IOH Kembali Gelar Kelas Pendampingan Coding bagi Penyandang Disabilitas

Campbell Wilson, kepala eksekutif maskapai, menyatakan pada acara perusahaan Tata di Mumbai bahwa "kami sedang berdiskusi mendalam dengan Boeing, Airbus, dan produsen mesin untuk pesanan historis pesawat generasi terbaru yang akan menggerakkan penerbangan jangka menengah dan jangka panjang Air India. pertumbuhan."

Untuk meningkatkan pangsa pasarnya menjadi 30 persen di rute domestik dan internasional selama lima tahun ke depan, menurut Wilson, Air India berniat untuk mengembangkan armada dan jaringan internasionalnya. 

Baca Juga: Harga Minyak Stabil Ditengah Harapan Kebangkitan China Dalam Mengimbangi Ketidakpastian Rusia

Perkiraan industri menunjukkan bahwa Air India saat ini memegang 10 persen pangsa pasar domestik dan 12 persen pangsa pasar internasional. 

Dalam upaya untuk meningkatkan pangsa pasar dan meningkatkan standar layanan, Air India mengatakan pada bulan September bahwa mereka akan menyewa 30 pesawat Boeing dan Airbus, lebih dari dua kali lipat ukuran armadanya. 

Pada bulan Juli, orang dalam industri mengklaim bahwa Air India semakin dekat untuk memilih antara Airbus dan Boeing untuk pesanan senilai $50 miliar pada daftar harga.

 

***

PenulisR24/dev


Loading...

Terpopuler

Loading...